background img
bank bjb
Pelajar se - Purwasuka Antusias Ikuti Seminar Jurnalistik IWO Purwakarta

Pelajar se - Purwasuka Antusias Ikuti Seminar Jurnalistik IWO Purwakarta

PURWAKARTA, Antusias pelajar di tiga Kabupaten,Purwakarta,Karawang dan Subang mengikuti seminar Jurnalistik Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta dengan tema" membangun Kesadaran Beretika Dalam Media Sosial Di Era 4.0".

Acara seminar di buka langsung oleh wakil gubernur Jawa barat Kang UU Ruzhanul Ulum dengan narasumber dari, Staf ahli Kementrian Kominfo prof.Henri Subiakto,Ketua Umum IWO Jodhi Yudono,DPRD Provinsi Ir.Abdul Hadi Wijaya,Kasubdit Multimedia Polda Jabar AKBP Burhanudin.

Dala pemaparannya,Staf ahli Kementrian Kominfo prof.Henri Subiakto, menyampaikan,Kedatangan internet dan era digital membuat orang menjadi lebih mudah untuk berinteraksi dengan sesama. Cukup menggunakan media sosial agar dapat saling terhubung satu sama lain.

Ia juga mengingatkan warganet agar tak hanya mengandalkan kecerdasan intelektual (IQ) saja untuk berinteraksi di internet, tapi juga harus memiliki kecakapan digital (DQ) supaya mendapat efek positif dan terhindar dari hal negatif. 

Menurutnya,media sosial sebenarnya memiliki sisi positif untuk penyebaran informasi, sosialisasi, bahkan pemasaran. Namun media sosial kerap pula digunakan untuk menyebarkan informasi hoaks.

"Agar warganet dapat memenuhi hal hal tersebut, agar para pengguna internet di Indonesia dapat menjadi warga negara digital yang baik,"ucapnya.

Sementara itu,menurut Drs Maman Sudarman Guru SMA Negeri 1 Cibatu Mengatakan, Kegiatan Seminar ini sangat banyak manfaat dan faedah nya.

"Kita inginkan dengan adanya kegiatan seperti ini saya pribadi juga betul-betul tertarik, terlebih mencegah dari berita Hoax. Ujar Maman

"Kegiatan seperti ini harus sering di lakukan karena sangat bermanfaat sekali. Terasa sekali manfaat nya terutama bagi kalangan anak-anak remaja, siswa siswi SMA dalam pengetahuan dunia digital. Lanjut maman

Di Tempat yang sama salah satu murid SMAN 1 Cibatu Salman Alfarizi Setiawan mengatakan, Acara seminar ini sangat bermanfaat, Seru dan menarik.

"Materi yang di sampaikan dapat mudah di terima, Cukup inspiratif dan membawa pengetahuan dalam dunia digital. Ungkapnya

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4