background img
bank bjb
Orang Tua Sepakat Memantau Anaknya Di Kampus UBSI Sukabumi

Orang Tua Sepakat Memantau Anaknya Di Kampus UBSI Sukabumi

Sukabumi-- UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi bersama para orang tua mahasiswa, sepakat untuk berkontribusi secara aktif mendorong serta memantau aktifitas akademik dan non akademik anaknya di Kampus UBSI Sukabumi. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan BKOT (Bincang Kampus bersama Orang Tua) Mahasiswa UBSI Sukabumi, dalam memasuki tahun akademik 2019-2020, tepatnya tanggal 28 September 2019, dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB, di Aula UBSI Sukabumi, yang mengusung tema, Peran Aktif Orang Tua dan Kampus dengan Kampus untuk Generasi Mandiri. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kampus UBSI Sukabumi, Jamal Maulana, M.Kom., atas nama Rektor UBSI, Mochamad Wahyudi, M.M., M.Kom., M.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Kampus UBSI Sukabumi mengatakan, BKOT ini dilaksanakan untuk mewadahi saliturahmi, antara kampus dan orang tua, supaya mengetahui kegiatan anak-anaknya selama masa perkuliahan sampai lulus nanti. Dikatakan pula, peran aktif orang tua bersama kampus menjadi salah satu faktor bagi mahasiswa, untuk senantiasa konsisten dalam menempuh beban studi sekaligus memberi peluang untuk menemukan kompetensinya.

Acara ini diisi pemaparan materi, yang dibagi ke dalam tiga pembahasan utama, yaitu pembahasan tentang akademik disampaikan oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi, Agung Wibowo, S.T., M.Kom., pembahasan kegiatan non akademik disampaikan Staf Wakil Rektor Bidang Non Akademik, Rusda Wajhillah, M.Kom., serta pembahasan kegiatan karir dan kewirausahaan disampaikan Staf BCC (BSI Career Center) dan BEC (BSI Entrepreneur Center), Erika Mutiara, M.Kom.

Selain itu, juga diperkenalkan aplikasi smarphone berbasis android, yaitu M-Parents UBSI kepada orang tua mahasiswa, untuk memantau kegiatan anak-anaknya selama masa studi berlangsung, mulai dari jadwal perkuliahan, administrasi hingga informasi terkini tentang kegiatan kampus.

Aplikasi M-Parents UBSI ini disambut positif oleh para orang tua mahasiswa. Hal ini terlihat dari antusias para orang tua mahasiswa, yang menanyakan tentang aplikasi ini sekaligus mengunduh aplikasi ini dari playstore dan mempraktikan penggunaannya.

Karena aplikasi ini sangat positif dan besar manfaatnya bagi para orang tua mahasiswa, sebab dapat membantu dalam memantau perkembangan anak-anaknya selama masa studi, serta bisa ikut berkontribusi secara aktif mendorong dan memantau aktifitas akademik dan non akademik anak-anaknya di kampus. (Iyans/HMS)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4