background img
bank bjb
HAPLI Gelar Seminar Menuju Foundray 4.0 Digital

HAPLI Gelar Seminar Menuju Foundray 4.0 Digital

BANDUNG - Penyelenggaraan kegiatan seminar HAPLI (Himpunan Ahli Pengecoran Logam Indonesia)dalam terobosan Menuju Foundry 4.0. HAPLI  menggelar Seminar Nasional Teknologi Pengecoran Logam dan Kongres HAPLI yang akan di gelar di Hotel Grand Aquila Bandung.9/10/2019.
 
Seminar Nasional di dukung oleh Kementrian Perindustrian, Akademisi "UI dan Polman Bandung", Profesional "PT Komatsu Indonesia dan RGU Asia,seminar ini dihadiri dari berbagai macam industri yang ada di indonesia dan sebayak 100 peserta hadir dalam acara hari ini.
 
Terkait pembicara dalam seminar teknologi pengecoran logam dan kongres HAPLI menuju foundry 4.0 oleh"Kemenperin Dr. Sri Bimo Pratomo, ST. M.Eng., Akademisi UI Dr. Deni Ferdian, ST. M.Sc., Akademisi (Polman Bandung) Dr. Beny Bandanadjaja, ST. MT., Ir Pratjojo Dewo, M.Sc (Presiden Director Komatsu Indonesia),
 
Profesional (RGU Asia) Mr. Cristian Kleeberg dan pihak sponsor PT Makmur Meta Graha Dinamika, Dr. Rizal Nangoy , ST,MM,MSi yg juga mewakili principal dari PT Inductotherm Indonesia dan Allied Mineral Product, Inc - USA.
 
Kemenperin De.Sri Bimo.ST,,M Eng menyampaikan dalam seminar dan kongres HAPLI keawak media" Terkait seminar ini, diharapakan bisa memberikan kontribusi yang nyata,karena dengan perkumpulan yang di selenggarakan HAPLI(Himpunan Ahli Pengecoran Logam Indonesia) ini akan memeberikan masukan terkait permasalahan pengecoran logam.
 
Dengan adaya aplini bisa memeberikan masukan yang  benar-benar inpementatif serta kedapanya menuju Foundry 4.0 Para ahli pengecoran logam mendapatkan wawasan  lebih meningkat.
 
Ketua Pelaksana Harian HAPLI dan ketua konggres Zaenal menyampaiakan ke awak media"Untuk Thema Seminar yaitu Menuju Foundry 4.0 artinya kami mengharapkan dengan seminar ini, para ahli pengecoran logam yang tergabung di dalam wadah HAPLI akan lebih memahami tentang apa itu Foundry dengan Generasi 4.0 sehingga dapat di aplikasikan di perusahaan nya masing masing supaya bisa lebih bersaing di bisnis global.
 
Untuk acara Kongress HAPLI itu sendiri kami mengharapkan bahwa kongress 2019 ini akan menjadi tonggak perkembangan organisasi HAPLI yang lebih profesional di masa yg akan datang dengan di dukung oleh para pihak pemerintah, akademisi dan para praktisi industri di indonesia", tuturnya.
 
Zaenal menambahkan, Seminar diadakan untuk memberi gambaran bahwa betapa besarnya peran teknologi terhadap peningkatan daya saing produk Indonesia, terutama teknologi material metalurgi.
 
"Bahwa produk yang baik dapat dihasilkan ketika proses produksinya menggunakan teknologi tepat guna. Teknologi yang menggunakan bahan baku bermutu baik, peralatan modern, penerapan sistim mutu dan sumber daya manusia (SDM) yang terlatih dan terampil. Perusahaan yang telah menerapkan teknologi tersebut akan menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi", ungkapnya.
 
Dalam acara Seminar, Pesertanya 70% adalah member Hapli, 20% adalah undangan para perwakilan Top Management Perusahaan terkait HAPLI dan 10% Mahasiswa, imbuhnya.
 
"Kongress HAPLI juga merupakan momen dilakukannya pemilihan Ketua Umum HAPLI Periode 2019-2024", katanya.
 
Zaenal menuturkan, Seminar yang sangat menarik ini tentunya dapat berdampak luas lagi terhadap perbaikan daya saing produk, bilamana diadakan lebih sering dan diselenggarakan di berbagai kota yang dekat dengan lokasi perindustrian.
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4