background img
bank bjb
Mapsi, Tumbuhkan Kreatifitas dan Ahlakulkarimah

Mapsi, Tumbuhkan Kreatifitas dan Ahlakulkarimah

BREBES - Pendidikan Karakter yang tercakup dalam Pendidikan Agama Islam  harus ditanamkan kedalam diri siswa sejak dini. Hal ini penting dilakukan guna mencetak generasi penerus bangsa yang religius, santun, berahlakulkarimah dan berbudi pekerti luhur . Penanaman Pendidikan karakter diantaranya lewat lomba Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) yang diharapkan bisa menumbuhkan kreatifitas dan ahlakulkarimah.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat membuka MAPSI bagi Sekolah Dasar Se Kabupaten Brebes, di SD Jatibarang Lor 2, Jatibarang Brebes, Rabu (9/10).

Narjo menandaskan, bahwa pendidikan tentang ilmu pengetahuan terbarukan memang sangat penting untuk menghadapi kemajuan zaman.  Namun, pendidikan Karakter tentang keagamaan jauh lebih penting untuk membentengi diri dari efek buruk yang ditimbulkan dari kemajuan teknologi yang semakin pesat.

"Bekal Agama yang kuat sangat perlu untuk membentengi diri dari efek negatif kemajuan teknologi," ujar Narjo.

Untuk itu menurut Narjo, melalui Lomba MAPSI akan tertanam rasa kecintaan generasi  muda kita terhadap seni dan budaya Islami.

Acara yang di Pusatkan di SD N Jatibarang Lor 2 dan SMP Negeri 2 Jatibarang tersebut diikuti 442 siswa SD utusan dari 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes.

Adapun cabang mata lomba yang digelar yaitu, Ibadah Shalat Fardu, LCCT Pasium, Adzan dan Iqomah, Seni Hifdzil Quran, Cipta Teks dan Seni Khithabah, Seni Khat Al Quran, Seni Kaligrafi dan seni Musik Rebana.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga DR Tahroni, Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Dra Farikha dan  tamu undangan lainnya.(hid/was).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4