background img
bank bjb
Wismar University Bersama Polimarin Gelar Seminar Kelautan, Ajak Taruna Berinovasi

Wismar University Bersama Polimarin Gelar Seminar Kelautan, Ajak Taruna Berinovasi

JAKARTA, - Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) kembali melakukan kerja sama dalam program Nautical Studies dengan Universitas Hochschule Wismar Jerman, di Auditorium Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti) Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Direktur Polimarin Dr Sri Tutie Rahayu MSi mengatakan, dalam kerja sama itu akan dibangun empat hal, mulai dari pertukaran dosen, pertukaran pelajar, kurikulum, hingga riset. ”Meski baru berusia tujuh tahun, Polimarin ingin menunjukkan prestasi dan kualitas. Ke depan tidak hanya dengan Jerman, tapi juga kerja sama dengan Cambridge untuk meningkatkan kualitas bahasa,” kata Tutie.

Kerja sama tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Hochschule Wismar Prof Dr Michael Schleicher, Duta Besar Jerman untuk Indonesia Dr Matthias Muller, dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Mohamad Nasir PhD Ak. ”Jadi, nanti sebelum Pak Menristek Dikti memberikan sambutan, Pak Menteri akan menyerahkan secara simbolis izin penyelenggaraan program joint degree ini,” ungkap Tutie.

Setelah prosesi simbolis itu, akan dilanjutkan dengan seminar internasional dengan tema ”The Innovation on Vocational Higher Education to Develop Human Resource in Maritime Industries”. ”Dalam seminar internasional itu akan dikupas semua yang terkait dengan industriindustri kemaritiman” jelas Tutie.

"Besar harapan dengan dibukanya program Joint Degree visi Polimarin sebagai dapat terwujud. Kedepan, Polimarin terus memberikan kontribusinya dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," khususnya pengetahuan Bidang Maritim pungkasnya.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4