background img
bank bjb
Bupati HumbahasTutup Perkemahan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang di Humbang Hasundutan

Bupati HumbahasTutup Perkemahan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang di Humbang Hasundutan

Humbahas, - Bupati Dosmar Banjarnahor. SE melalui Assisten III nya Drs. J. Sinaga menutup secara resmi kegiatan perkemahan pramuka kwartir cabang Kabupaten Humbang Hasundutan yang dilaksanakan dibumi perkemahan pramuka lapangan stadion Simanggaronsang Dolok Sanggul,  Senin, 28/10 pukul 1.20 WIB. Sebelum acara penutupan dimulai acara diawali dengan gladik barisan.

Laporan pertanggung jawaban yang disampaikan oleh Ketua Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Humbahas Manggumpar Manulang menyampaikan bahwa kegiatan hari ini diikuti sebanyak 2140 orang, Dasar sesuai UU no 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka, Keputusan musyawarah nasional gerakan pramuka tahun 2013, program kerja strategi kepungurusan gerakan pramuka Humbahas periode 2019/2022 , program kerja kwartir cabang pramuka Humbahas tahun 2019, Hasil Keputusan Kwarcab Pramuka Humbahas tanggal 12/08/2019, sedangkan dana bersumber dari APBD Kabupaten Humbahas.

Bupati, Dosmar Banjarnahor.SE melalui Assisten III Bidang Pemerintahan Drs.J.Sinaga yang juga bertindak Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Humbahas, terlebih dahulu memohon maaf atas ketidak hadiran Bupati Humbahas dikarenakan ada tugas penting yang sangat perlu dihadiri sehingga saya diwakilkan untuk menyampaikan bimbingan dan arahan  beliau.

Lebih lanjut Bupati berharap melalui kegiatan Pramuka akan sangat bermanfaat bagi kaum muda dalam membentuk kepribadian yang baik, itulah yang diprogramkan dalam agenda tahunan kwartir cabang pramuka Kabupaten Humbahas.

Dengan melaksanakan beberapa kegiatan yang diharapkan akan meningkatkan kecintaan serta memotifasi sebagai anggota pramuka sebagaimana dilaksanakan didaerah, yakni peringatan hari pramuka ke 58 tahun 2019 yang dirangkaikan dengan perkemahan pramuka pengalang, penegak, pendega yang dimulai tanggal 25 s/d 28 Oktober 2019.

“Kakak meminta agar adik-adik pramuka bisa menjadi generasi handal yang dapat melahirkan generasi muda yang bertaqwa serta bisa menghargai jasa para pahlawan dan bisa mengisi pembangunan sebagai generasi tangguh, bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan dasa dharma” tutur Bupati.

Perkemahan pramuka yang dilaksana kan hari ini adalah bentuk kegiatan yang sangat bermakna selain untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dan juga dapat berbahasa seni budaya dalam rangka mengembangkan wawasan dan dapat dilaksanakan rasa penuh tanggung jawab guna mewujud kan hasil yang maksimal dan diharapkan membuahkan hasil yang positif.

Bupati juga menambahkan sesuai dengan perkembangan zaman dan refalisasi gerakan kepramukaan kedepan pengurus mempunyai tugas yang sangat berat kedepannya karna memasuki medan juang yang penuh tantangan, pesatnya perkembangan teknologi dan melahirkan perubahan yang sangat mendasar, maka kondisi ini sangat memerlukan penanganan dan pendekatan yang tepat sehingga seluruh anggota pramuka dapat berjalan dengan baik dan dapat berkembang lebih maju.

Perkemahan Pramuka ini demi untuk mengembangkan wawasan serta dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab guna mewujudkan hasil yang maksimal  dan membuahkan hasil yang positif ditengah tengah masyarakat Humbang Hasundutan.

Sebelum bupati mengakhiri sambutanya,dan menutup acara tersebut,  Bupati memberi 5 pesan kepada anggota pramuka yakni :
1. Jadilah anggota pramuka yang memiliki mental, kepribadian yang kuat,  bersemangat boleh, pantang menyerah, disiplin,inovatif, dan senantiasa menyerah. (2) Mempunyai nilai nilai Pancasila, Satya Pramuka dan Darma Pramuka dalam diri adek adek agar menjadi manusia Indonesia yang cerdas,berbudi luhur dan mempunyai prestasi yang lebih tinggi kedepannya.(3) Banggalah menjadi anggota pramuka, kembangkanlah itu menjadi tunas.

tunas generasi muda Indonesia gantungkan lah cita citamu setingi langit, raihlah mimpimu dimasa depan sebagai kaum muda yang hebat dan bermental unggul yang handal. (4). Satukan kata, hati dan perbuatan dalam menempuh jalan kehidupan serta
mengedepankan idealisme, kejujuran, sebagai anggota pramuka yang sejati.(5) Mari merapatkan barisan untuk membina generasi muda, untuk memiliki kecakapan hidup,  kecakapan sosial, kecakapan intelaktual, dan pakesional serta mewujudkan kemandirian. Tutur Bupati.

Dipenghujung acara pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan dari masing masing Gudep yang menjadi peserta perkemahan. Dan SMPN 1 Pollung berhasil menjadi juara umum tingkat SLTP se-Kabupaten Humbang Hasundutan dengan memperoleh 6 piala dan satu Sertifikat dalam perlombaan Pensi /Tarian.

Hadir diacara tersebut, Danramil 05/DS, Kapten.Inf.R.Munthe , Kapolsek Dolok Sanggul Iptu. Tukkar L. Simamora. SH, Anggota DPRD dari partai Nasdem Mutiha Hasugian, Kadis Dinas Sosial Eben Simanungkalit,  Kadis Dispora J. W. Purba,  dan lainnya.

B. Nababan

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4