background img
bank bjb
Seminar Parenting Himpaudi Gugus I Rancaekek Sukses Tergelar

Pengajar Himpaudi Gugus I Rancaekek di acara Seminar Parenting, Kamis (31/10/2019).

SEMINAR: Didik Jaga Masalah Emosional Anak

Seminar Parenting Himpaudi Gugus I Rancaekek Sukses Tergelar

Laporan Liputan m.sinarpaginews.com: Dimas Madia
 
RANCAEKEK - Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Gugus I Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung mengadakan seminar untuk orang tua murid tentang mengatasi masalah emosi anak yang diadakan di halaman Sekolah Paud Qurrota A'yun, Jalan Bj Gempol, Haurpugur, Kamis (31/10/2019).
 
10 Lembaga Paud yang secara mandiri melalui yayasan dan Pos Paud dari beberapa Desa di Kecamatan Rancaekek diundang pada acara tersebut guna memberikan pembekalan bagi seluruh pihak yang terlibat melalui acara seminar tersebut.
 
Ust Ucu Najmudin saat memberikan motivasi di Seminar Parenting.
 
Ketua Yayasan Qurrota A'yun, Ust Kujang Syarifudin M ag, panitia yang menggelar seminar tersebut mengajak para wali murid untuk bisa mendidik kecerdasan anak-anaknya tidak hanya kecerdasan intelektual, tetapi juga secara emosional dan spiritual.
 
"Sesuai tema seminar "Mengatasi Masalah Emosi Anak", siswa belajarnya tidak hanya di sekolah tetapi juga ketika si anak berada di rumah, emosional anak ini secara dominan tergantung pendidikan orang tuanya" kata dia.
 
Selain itu, kata dia, pada acara ini dijadikan ajang silaturahmi pengurus Paud yang terlibat dan orang tua murid se Gugus I Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.
 
"Selain edukasi agar para orang tua mendapat ilmu baru, juga ajang silaturahmi dan kreasi seni dan keterampilan tari" katanya.
 
Kreasi tari anak Usia Dini pada Seminar Parenting, Kamis (31/10/2019).
 
Seminar ini juga mengundang Ustadz Ucu Najmudin sebagai pembicara dan inspirator pada tausiahnya. Dia dikenal sebagai trainer di bidang emosional mengurus keluarga dan juga seorang assatidz inspiratif jebolan lembaga Persatuan Islam (Persis) Bandung.
 
Adapun rangkaian acara ini yakni pembukaan, tilawah, Mars Anak Sholeh, sambutan, pentas seni, acara inti, tanya jawab, dan tausiyah.
 
Wali murid pun membuka beberapa booth yang menjual berbagai jenis suvenir, makanan, mainan, alat belajar dan lain - lain.
Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4