background img
bank bjb
Peringati Sumpah Pemuda, UBSI Sukabumi Selenggarakan Seminar Nasional Pemuda Digital

Peringati Sumpah Pemuda, UBSI Sukabumi Selenggarakan Seminar Nasional Pemuda Digital

Sukabumi -- Seiring dengan perkebangan Zaman diera modernisasi serta bentuk wujud kepedulian terhadap Generasi Milenial di Indonesia yang sedang menghadapi perkembangan digital saat ini, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi, dalam momentum Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019, selenggarakan Seminar Nasional Pemuda Digital diaula UBSI Kampus Sukabumi Jalan Cemerlang, Sukakarya, Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 07 November 2019.

Seminar Nasional Pemuda Digital, dengan tema “Digital Literacy – The Key to be a Creative Youth“, secara resmi dibuka oleh Kepala Kampus UBSI Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, M. Kom.

Kegiatan Seminar Nasional Pemuda Digital yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 12.30 Wib,
menghadirkan beberapa orang pemateri yang sangat luar biasa dan kompeten dibidangnya, diantaranya Founder of @INFOSMI.ID Group Muhamad Ridwan, Head Of Marketing Communication UBSI, Achmad Baroqah Pohan dan Nurul Ichsan dari Mobilearning Solusindo.

Disela Pembukaan Kegiatan berlangsung kepala kampus UBSI Sukabumi Jamal Maulana Hudin, M. Kom. "Dalam sambutannya menuturkan, "tujuan diadakannya seminar ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada generasi muda agar tidak mudah termakan oleh isu-isu yang provokatif dan dapat menimbulkan keresahan

seminar yang disambut secara antusias oleh peserta yang berjumlah lebih kurang 160 orang dari kalangan guru dan siswa-siswi SMA sederajat se Kota-Kab Sukabumi serta Masyarakat umum, di dinilai penting untuk dilaksanakan, sebab selain memaknai hari sumpah Pemuda, seminar Nasional Pemuda digital ini, manfaatnya diyakini dapat dirasakan oleh Generasi Milenial sebagai kunci sukses diera digital, sehingga diharapkan melalui upaya besar yang dilakukan oleh UBSI Kampus Sukabumi, Generasi milenial dapat tampil dengan  kompetensi yang inovatif dan kreatif serta dapat bersaing ditengah-tengan kemajuan teknologi, jelas Jamal Maulana Hudin, M. Kom.

Sementara, Pemateri pertama dalam seminar tersebut disampaikan oleh Muhammad Ridwan, sebagai Founder Of @INFOSMI.ID, dalam pemaparan materinya, memaparkan “step by step memanfaatkan media sosial ke arah yang lebih bijak, seperti penggunaan medsos untuk peluang usaha, promo kuliner, event, dan lowongan pekerjaan yang meberikan manfaat kepada orang lain.”ujar ridwan

Sedangkan materi kedua disampaikan oleh Achmad Baroqah Pohan, M.Kom selaku kepala marketing BSI Group disela pemaparannya kepada seluruh peserta dirinya mengimbau, ditengah-tengah maraknya berita-berita Hoax yang dewasa ini sulit untuk dibendung, “sebagai generasi muda wajib dan harus mencegah tentang berita Hoax, menyaring setiap informasi yang didapat dan tidak mudah percaya terhadap berita yang beredar di media sosial” paparnya

Sebagai pemateri yang berpengalaman, pemaparannya cukup piawai didalam mengemas dan menyampaikan materinya, sehingga dengan ciri khas dari masing-masing gaya pemateri, setiap paparannya mudah dipahami dan dimengerti oleh generasi milenial yang hadir pada acara tersebut, sehingga suasana seminar menjadi terasa lebih bersahabat dan asik.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4