background img
bank bjb
Aksi Babinsa Cimohong Gerakan Kembali Bersekolah

Aksi Babinsa Cimohong Gerakan Kembali Bersekolah

BREBES - Pemberian motivasi tentang pentingnya pendidikan pada anak-anak sangatlah penting, karena mereka lah generasi penerus yang akan memajukan Negara Indonesia. Melihat hal itu, Kodim 0713 Brebes melalui Koramil di 17 jajaran wilayah di kabupaten Brebes melalui Babinsa  untuk memberikan motivasi dan arahan tentang betapa pentingnya pendidikan, Rabu (20/11).

Hadir dalam kesempatan di Aksi Babinsa Kodim 0713 Brebes yang setiap tayang On Air di Radio Singosari FM Brebes dan Radio Singosari News FM Ketanggungan adalah Sertu Musmulyadi Babinsa Cimohong yang berkantor di Koramil 07 Bulakamba yang menggandeng Kadus 3 wilayah barat Cimohong Imam Syafi’I (33). Dengan senyum semangat menyapa pendengar setia radio di studio 2 Singosari FM Brebes di jalan Veteran nomor 14 Brebes.

Sertu Musmulyadi menceritakan pengalamanya dalam membakar semangat anak-anak diwilayah binaannya dalam meraih cita-cita yaitu dengan melalui Gerakan Kembali Bersekolah (GKB).

“Bahkan sedikitnya 10 orang pelajar yang putus sekolah sudah melanjutkan belajar kembali di tingkat SMK di wilayah Bulakamba dan ada 2 orang yang sudah menyelesaikan pendidikan terakhirnya di SMK Larendra dan SMK Muhammadiyah Bulakamba”. Tutur Sertu Musmulyadi.

Sertu Musmulyadi mengajak pemuda dan pemudi yang putus sekolah khususnya warga desa Cimohong untuk melanjutkan sekolah dengan cara menyambangi ke rumah-rumah dan menemui orang tuanya untuk melanjutkan sekolah dengan menggandeng pemerintah desa, upaya seperti ini dilakukan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mengimbangi perkembangan globalisasi saat ini.

Ditambahkan juga oleh Babinsa bahwa di Desa Cimohong Bulakamba sendiri sudah berdiri 4 industri yang sangat membutuhkan SDM untuk dipekerjakan di 4 industri tersebut, apabila SDM warga Cimohong tidak sesuai dengan persyaratan untuk menjadi karyawan di industri tersebut maka besar kemungkinan yang akan mengisi pekerjaan tersebut adalah dari luar desa Cimohong, Papar Musmulyadi.
Dengan upaya GKB ini setidaknya warga desa Cimohong SDM nya bertambah dan tidak tertinggal dengan daerah lainnya.(hid/utsm)

Berita Lainnya
bank bjb bank bjb bawah iklan umroh astra motor