background img
bank bjb
PGTK Al Kahfi Bandung Sukses Gelar Kegiatan Outbound

Outbond Siswa PGTK Al Kahfi di Ecopark Kampung Batu, Jalan Raya Banjaran, Desa Malakasari, Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Selasa (19/11/2019) – SPN/Asep Ruslan

Pembentukan Watak, Karakter dan Fisiologis Anak Yang Kuat

PGTK Al Kahfi Bandung Sukses Gelar Kegiatan Outbound

Outbound adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang baik di dalam (indoor) atau di luar (outdoor) dengan melakukan beberapa simulasi permainan (outbound games) yang dilakukan secara individu maupun berkelompok dengan tujuan mengisi waktu liburan atau refreshing selain itu outbound juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kekompakan dalam team (team building) dan kebersamaan.

BANDUNG - Outbound untuk anak-anak bahkan usia dini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan atau leadership maupun kemandirian anak saat menginjak usia remaja nanti.

Anak-anak mempunyai sifat ingin tahu yang tinggi, sehingga hal yang baru seperti Outbound mereka sangat meyukainya. Mereka dapat bermain sesuka hati karena di Outbound banyak sekali game-game yang menyenangkan dan mempunyai tujuan yang mendidik.

Games Wall Climbing, Nabila Kalila Khansa (4Th) siswi Play Group PGTK Al Kahfi, Banjaran,Selasa (19/11/2019) – SPN/Asep Ruslan

 

Games Jaring laba-laba kegiatan Outbond PGTK Al Kahfi, Banjaran,Selasa (19/11/2019) – SPN/Asep Ruslan

Sekolah kehidupan (School of Life) PGTK Al Kahfi yang berlokasi di Komplek Bandung Indah Raya (BIR) Blok C 13 No. 22 Cipamokolan kota Bandung, sukses menggelar kegiatan outbound untuk siswa Kelompok Bermain (Play Group) dan Taman kanak kanak (TK). Dalam rangka pembentukan watak dan karakter serta fisiologis generasi penerus bangsa yang kuat, berani dan pantang menyerah. Bertempat di Ecopark Kampung Batu, Jalan Raya Banjaran, Desa Malakasari, Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Jawa Barat, Baleendah, Selasa (19/11/2019).

 

Siswa PGTK Al Kahfi memberi makan Kelinci dan Ngangon Meuri, Banjaran,Selasa (19/11/2019) - SPN/Asep Ruslan

 

Siswa PGTK Al Kahfi Berenang di kolam ombak, Banjaran, Selasa (19/11/2019) - SPN/Asep Ruslan

Kepala sekolah PGTK Al Kahfi, Mukisoh menjelaskan, kegiatan outbound bertujuan untuk melatih kepemimpinan, kebersamaan, keberanian dan kepercayaan diri sejak usia dini melalui berbagai permainan yang cukup mengasyikkan dan diharapkan akan dinikmati oleh anak-anak.

“Kegiatan  outbond di sekolah kehidupan Al Kahfi dilaksanakan setiap tahun, karena kegiatan ini sangat berguna sekali terutama dalam mengasah sikap religius, kemandirian, keberanian, kejujuran, toleran, peduli sosial, cinta damai, kebersamaan, kepedulian, membangun komunikasi,  mengintegrasikan seluruh indera dan menyatukan seluruh potensi secara menyeluruh dan holistik integratif,” tutur Mukisoh, kepada Sinarpaginews di PGTK Al Kahfi, Bandung, Rabu (21/11/2019).

Kebersamaan orangtua dan Guru PGTK Al Kahfi dalam kegiatan Outbond, Banjaran,Selasa (19/11/2019) - SPN/Asep Ruslan

“Melalui kegiatan permainan Outbond ini, diharapkan mampu menciptakan watak, sifat dan karakter pemberani, mandiri dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan, hal ini sangat perlu ditanamkan sejak dini, guna menciptakan generasi muda yang mampu menjawab tantangan dunia di masa yang akan datang yang semakin kompleks,” tambahnya.

Berita Lainnya
bank bjb bank bjb bawah iklan umroh astra motor