background img
bank bjb
UPS Tegal Adakan Kongres Bahasa Tegalan

UPS Tegal Adakan Kongres Bahasa Tegalan

TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal mengadakan Kongres Bahasa Tegalan Kaping siji ataw yang pertama bertempat di auditorium darijoen seno atmodjo pada selasa 26 november 2019.

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. yang datang menyambut dan memberikan arahan bahwa sekarang banyak bahasa Tegal yang sudah luntur berdasarkan perkembangan zaman dan lingkungan terutama anak anak sekarang yang sudah memadu padankan kata panggilan seperti mas bro dan mbak bro sebagai panggilan umum yang lazim digunakan akan lebih baik dikembalikan ke asalnya atau peruntukan kata tegalan pada umumnya.

Sementara pihak Rektorat dalam hal ini di sampaikan oleh Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum menyatakan bahasa tegalan itu cakupan nya cukup luas, bahkan ini merupakan ajuan utama di daerah pantura khususnya dan jawa tengah bagian utara umumnya.

"mari kita gali dan biasakan menggunakan bahasa Tegalan yang cukup unik dan membuat orang tertarik untuk mempelajarinya cukup dalam,"ujarnya.(hid/san).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4