background img
bank bjb 1
Melalui Sekertaris Daerah melantik Pejabat Fungsional Kepala Sekolah Dasar dan Menengah

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor

Melalui Sekertaris Daerah melantik Pejabat Fungsional Kepala Sekolah Dasar dan Menengah

Humbang Hasundutan, – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor melalui Sekretaris Daerah Drs.Toni Sihombing.M.IP, Kamis,  5/12/2019 Pukul 14.00 WIB melantik pejabatan fungsional kepala sekolah dasar dan menengah pertama  sebanyak 51 orang, diantaranya dari tingkat sekolah dasar sebanyak 36 orang, dari sekolah menengah pertama sebanyak 15 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Bukit Inspirasi Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara.

Dalam sambutan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan oleh Sekda Humbahas Drs.Toni Sihombing . M.IP menyampaikan sesuai Keputusan Bupati Humbang Hasundutan no. 524/2908/BKD
/2019, Tentang Pengangkatan dan Mutasi Jabatan Fungsional Kepala Sekolah Dasar dan Menengah Pertama."Bahwa kepala sekolah diberi tugas untuk memimpin dan mengelola satuan pendidikan dan juga harus memiliki 5 Kompetensi Dasar yakni Kompetensi Kepribadian, Manajerial, Supervisi, Sosial , dan Kompetensi Kewirausahaan.

Kepala sekolah dituntut harus bisa memenuhi persyaratan kualifikasi tertentu yakni penguasaan dan pemahaman terhadap kompetensi kepsek. Sesuai amanat Permendagri no 6 thn 2018, penyiapan calon kepala sekolah harus melalui tahapan seleksi dan lulus pendidikan dan pelatihan calon Kepsek. Bagi kepala sekolah yang sebelumnya telah menjabat, maka harus mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah. Dengan demikian kegiatan pengangkatan kepala sekolah melalui tahapan dan prosedur yang diamanatkan oleh Permendikbud tersebut .

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Bupati menginstruksikan kepada para kepala sekolah yang diangkat dan diberikan mandat, agar dapat menjalan
kan tugas dan amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab serta harus membuat perencanaan dan melaksana
kan pembangunan keprofesian berkelanjutan di unit sekolah yang bapak/ibu pimpin, dan disuatu sisi harus mempedomani bahwa pendidikan yang bermutu merupakan harapan sebagai wahana untuk menghasilkan sumber daya manusia bermutu yang mampu bersaing secara global. Dengan demikian para kepala sekolah harus dapat menjadi kepala sekolah yang Qualified dalam mengelola sekolah, sehingga dapat mewujudkan sekolah yang berkarakter dan berkualitas.

Lebih lanjut sebelum Bupati mengakhiri sambutannya, bupati ingin menggugah semangat dan perhatian mendalam terkhusus buat bapak/ibu kepsek yang diangkat saat ini, bahwa tahun demi tahun kita lalui pada masa pendidikan dan proses belajar di Kabupaten Humbang Hasundutan , namun kita lihat pendidikan didaerah kita ini belumlah mendapatkan hasil yang memuaskan.

Hal ini terbukti bahwa siswa–siswi belum maksimal masuk kesekolah unggulan dan juga universitas yang favorit. Saya berharap kepada bapak/ibu kepsek dapat membawa mutu pendidikan semakin baik dan meningkat sesuai dengan harapan dan bisa mengulir nama baik kabupaten Humbang Hasundutan. Dengan demikian saya menyampaikan selamat berbahagia buat bapak/ ibu kepala sekolah yang dilantik saat ini .

Hadir, Assisten I Bidang Pemerintahan, Assisten II, Kepala BKD Drs.Domu Lumban Gaol, Plt.Dinas Pendidikan Drs. Jonni Gultom dan juga para tamu undangan yang ikut menghadiri pelaksanaan pelantikan tersebut .


Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus HUT Wahid 2 HUT Tegal
hut Tegal