background img
bank bjb
SD Ar Rafi dan MAN 2 Kota Bandung mewakili Kota Bandung pada Lomba Sekolah Sehat

SD Ar Rafi dan MAN 2 Kota Bandung mewakili Kota Bandung pada Lomba Sekolah Sehat

BANDUNG, -- SD Ar Rafi dan MAN 2 Kota Bandung mewakili Kota Bandung pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kedua sekolah tersebut kini tengah dinilai oleh tim juri.

Atas hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yakin bahwa kedua sekolah tersebut bisa meraih yang terbaik. Pasalnya, infrastruktur sebagai wadah untuk belajar sudah sangat baik. Selain itu, sikap dan tingkah laku sehari-hari sudah sangat sehat.

“Perilaku hidup sehat harus ditanamkan sejak dini pada anak. Di sekolah, penanaman nili – nilai kesehatan itu bisa disisipkan dalam mata pelajaran juag melalui Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),” kata Yana saat menerima tim rechecking LSS tingkat Provinsi Jawa Barat, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (19/12/2019).

Menurut Yana, UKS menjadi wahana belajar mengajar untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat. Hal itu dapat membentuk perilaju hidup sehat anak usia sekolah.

“UKS menjadi salah satu upaya strategis untuk mencapai kemandirian masyarakat dalam mengatasi masalah dan memiliki kemampuam untuk menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan. Dengan adanya pemahaman dan kemampuan seperti ini, satu masalah kesehatan bisa terselesaikan yaitu pemberian pertolongan pertama bagi warga sekolah yang mengalami masalah kesehatan bisa diselesaikan di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Rechecking Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat, PB Hasanudin menyampaikan, dalam satu pekan ini, pihaknya sebagai tim penilai telah melakukan rechecking ke seluruh peserta LSS. Ia yakinkan Kota Bandung dengan infrastruktur yang lebih baik, tinggal membimbing yaitu siswa siswi untuk lebih masif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat, Kota Bandung harus lebih bagus dibandingkan dengan kota kabupaten lainnya. Hari ini kita akan rechecking ke dua sekolah yang dilombakan,” katanya.

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor