background img
bank bjb
Koramil 16 Larangan Latih Kedisiplinan Siswa SMK Nurul Islam

Koramil 16 Larangan Latih Kedisiplinan Siswa SMK Nurul Islam

BREBES – Selama 2 hari penuh (25-26/12) Koramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes memberikan berbagai meteri dan pembekalan, baik dalam ruangan dan lapangan di SMK Nurul Islam (Nuris) Larangan, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (26/12).

Kegiatan ini diikuti oleh 457 siswa yang terdiri dari 242 putra dan 215 putri kelas XII, dimana siswa wajib mengikuti kegiatan  pembekalan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan yang telah diprogramkan secara rutin oleh sekolah.

Serka Sugiono Babinsa Larangan membenarkan bahwa kegiatan tersebut rutin diselenggarakan bersama dengan pihak sekolah dan Koramil.

Untuk menambah rasa kecintaan siswa kepada sekolahnya sendiri, guru, orang tua dan NKRI, Koramil memberikan materi dengan lengkap, diantaranya Materi Wawasan Kebangsaan dan Pencegahan serta Pengetahuan tentang Kiprah Pemuda Dalam Menghadapi Masa Depan Bangsa. Materi tersebut diberikan oleh Danramil Kapten Inf Suyatno.

Adapun materi-materi lainnya adalah ketangkasan dan fisik dimana Koramil memberikan suatu permainan Out Bond yang memerlukan tenaga, kekompakan, strategi, kejelian dan kecepatan guna menumbuhkan kekompakan dan rasa saling memiliki serta mempunyai tanggungjawab yang sama yaitu bermain dengan melintasi haling  rintang  tali, holahob, merayap dan meniti tali diatas sungai.

Ir. Ayub Sjahtiyani selaku kepala sekolah Nuris Larangan menyampaikan bangga karena siswanya dibina dan di bimbing bersama TNI, dimana mereka memiliki mental dan kemauan yang kuat menjadi penerus bangsa ini, saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Koramil Larangan yang telah bisa bekerjasama dengan Nuris, Tutur Ir. Ayub menutup kegiatan kedisiplinan dan wasbang di lapangan SMK Nuris Larangan. (hid/utsm)

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor