background img
bank bjb
Gedung C SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Diresmikan

Gedung C SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Diresmikan

TEGAL - Gedung C SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal diresmikan. Gedung yang memiliki lantai 3 seluas 2500M2 selesai pengerjaan dalam 3 tahun. Dalam persemian yang digelar di halaman gedung C SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal, Sabtu (28/12) dihadiri langsung Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono, SE.MM, Ketua PDM H.Nadirin Maskha, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Drs.H. Riswanto, MM, Jajaran kepala Majelis/lembaga yang ada di Jateng, Direktur Kemendikbud Pak Bahrun, dan perwakilan dari dunia usaha industri PT.Komatsu, PT.Honda serta tamu undangan.

Walikota Tegal dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi acara peresmian gedung C. Diharapkan gedung yang telah dibangun harus dijaga dan dirawat dengan baik.
" Berharap tembok gedung jangan dicorat coret dan fasilitas yang ada wajib dijaga dan dirawat" Kata Walikota.
Sementara Kepala SMK Mutu Kota Tegal menyebut, adanya gedung ini untuk kegiatan belajar siswa. Gedung ini berlantai 3, dimana lantai pertama diisi untuk pelataran parkir dan bengkel permesinan dan lantai 2 dan 3 diisi ruang kelas dengan total 22 ruang kelas.

Dikatakanya, untuk sumber dana pembangunan gedung C ini diperoleh dari dana bantuan komite dan bantuan orang tua siswa. Pihaknya berharap, kedepan SMK Mutu Kota Tegal akan menjadi sekolah yang berbasis digital. Pihaknyapun menginginkan pada ulangan dan essay nanti sudah masuk di layanan berbasis digital.

Kepala smk muhamadiyah 1 kota tegal Drs.H. Riswanto hadir direktur kementrian bakrun, pd muhamadiyah, majelis lembaga yg ada di jateng, tamu undangan dr dunia usaha dunia industri pt komatsu ind, pt honda.kepala smk muhamafiyah se jateng, kepala smk swasta kota tegal.
Dalam kesempatan itu pula, dilakukan pembukaan Cafe sobat mutu dan penerimaan aset bantuan pendidikan peralatan bagi SMK Mutu Kota Tegal.

H.Nadirin Maska Ketua PDM menambahkan bahwa dirinya mengaku bangga dengan organisasi Muhammadiyah yang merupakan organisasi terbesar di dunia. Pihaknyapun meminta kepada para kader Muhammadiyah untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan agar berguna bagi masyarakat lingkungan sekitar.
Acara ditutup dengan penyerahan dan penerimaan asset bantuan pendidikan peralatan bagi SMK Mutu Kota Tegal dan sesi foto bersama.(hid/spn).

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor