background img
bank bjb
SMK Nagrak Purwakarta Raih Akreditasi B dari BAN S/M

SMK Nagrak Terakreditasi B (Baik) dengan Nilai 82 dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-S/M) dari pusat (SPN/Asep Ruslan)

Ketua Yayasan: Kado Terindah di Penghujung 2019

SMK Nagrak Purwakarta Raih Akreditasi B dari BAN S/M

SMK Nagrak Terakreditasi B (Baik) dengan Nilai 82 dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) dari pusat.

PURWAKARTA - SMK Nagrak yang beralamat di Jalan Raya Bandung Purwakarta RT.04 RW.02 Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta berhasil meraih predikat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat dengan SK. Nomor : 1442/BAN-SM/SK/2019, tanggal 12 Desember 2019.

Pencapaian itu diperoleh setelah manajemen SMK Nagrak mampu memenuhi 9 standar pendidikan nasional hasil penilaian yang dilakukan dari tanggal 14-15 Nopember 2019 meliputi : 1. Standar isi, 2. Standar Proses, 3. Standar Kopetensi lulusan, 4. Standar tenaga pendodik dan kependidikan, 5. Standar Sarana dan Prasarana, 6. Standar Pengelolaan, 7. Standar Pembiayaan, 8. Standar Penilaian dan 9. Saplemen

SK. No.1442/BAN-SM/SK/2019, Tgl. 12 Desember 2019, Penetapan Hasil & Rekomendasi Akreditasi S/M Prov. Jabar Tahap 4 (SPN/Asep Ruslan)

SMK Nagrak Terakreditasi B (Baik) dengan Nilai 82 (SPN/Asep Ruslan)

Pencapaian keberhasilan itu disambut baik dan suka cita oleh Kepala Sekolah SMK Nagrak Asep Mulyana, SP dan Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA) yang menaungi SMK Nagrak, Ir. H. Asep Ruslan.

“Sekolah kami ini baru pertama kali ikut akreditasi sejak berdiri lima tahun lalu. Alhamdulillah saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses akreditasi berjalan dengan lancar, "SMK Nagrak Terakreditasi B (Baik) dengan Nilai 82" dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) dari pusat,” kata Asep Mulyana, di ruang kerjanya SMK Nagrak, Purwakarta, Selasa (30/12/2019).

Asep menggaku bangga dan berterima kasih kepada tim daerah maupun pusat yang sudah turun dan melakukan penilaian berjenjang.

“Semoga hasil yang telah di dapat ini menjadi amanah untuk SMK Nagrak menjadi lebih maju dan lebih tangguh, kedepan semoga kita bisa meraih nilai Akreditasi A,” tambahnya.

Asep menambahkan, SMK Nagrak saat ini terdiri dari dua jurusan yaitu Agribisnis Tanaman Pangan & Holtikultura (ATPH) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), kedepannya akan ditambah lagi dengan beberapa jurusan yang strategis.

Dua jurusan di SMK Nagrak Agribisnis Tanaman Pangan & Holtikultura dan Teknik Komputer Jaringan (SPN/Asep Ruslan)

Sementara, Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin, Asep Ruslan ikut merasa senang karena sekolah yang didirikan dan baru meloloskan satu angkatan ini semakin lebih baik dan diakui secara nasional.

“Alhamdulillah kado terindah di penghujung 2019, SMK Nagrak telah berhasil meraih predikat Akreditasi B. Artinya eksistensi SMK Nagrak semakin diperhitungkan keberadaannya secara nasional. Kedepan semoga lulusan dari SMK Nagrak ini bisa lebih bersaing di kancah nasional khususnya bidang Agrobisnis dan Multi Media,”ungkap Asep.

Menurutnya, SMK Nagrak adalah sekolah menengah kejuruan swasta memiliki lahan seluas 3 Ha, menitik beratkan pada pembangunan sumber daya manusia tangguh dalam iman dan taqwa, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dan yang kompetitif dengan tetap mengedepankan nilai-nilai religi yang dilandasi oleh nilai moral Islami. Beasiswa bagi siswa yang berprestasi maupun siswa dari keluarga yang tidak mampu (Dhuafa).

Asep Mulyana, Asep Ruslan, Asep Rahmat bersama H. Aceng Kuswaya, M.MPd Ketua Koordinator Pelaksanaan Akreditasi (KPA) Kabupaten Purwakarta dengan lbackground areal SMK Nagrak (SPN/Asep Ruslan)

Bagi siswa di luar daerah, tersedia asrama dan Pondok Pesantren dalam satu komplek. Sehingga siswa yang bersekolah di sini sekaligus mondok di Pesantren Nagrak atau Pesantren Tahfidz Quran Rahmatan Lil Alamin (Pesantren PARLA).

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam Akreditasi ini. Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza, semoga Allah SWT akan membalasnya dengan kebaikan yang banyak, spesial, terbaik dan penuh berkah. Aamiin Yaa Robbal Aalaamiin,” pungkasnya.

SMK Nagrak Meraih Juara 2 Desain Auto Cad Mechanical Trainer & Competition SMK se- Jawa Barat tahun 2019 (SPN/Asep Ruslan)

SMK Nagrak beralamat di Jalan Raya Bandung Purwakarta RT.04 RW.02, Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat

Untuk infomasi sekitar SMK Nagrak bisa hubungi :

  1. Asep Mulyana HP/WA. 0899-4148-890
  2. Titin Nurhotimah HP/WA. 0857-5948-9093
  3. Mina Aminah HP/WA. 0896-5343-8623.

Simak Video SMK Nagrak Tangguh :

Simak Video Profil SMK Nagrak Purwakarta :

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor