background img
bank bjb
Open House Pendidikan Dasar MAHATVA (PDM) XXV

Iwan Setiawan, SP.,M.Si. (M.004.Pendiri) Pendiri PMPR & PG MAHATVA dan Kaprodi Agribisnis Fakultas Pertanian UNPAD (SPN/Asep Ruslan)

Organisasi Pecinta Alam Fakultas Pertanian UNPAD

Open House Pendidikan Dasar MAHATVA (PDM) XXV

Alam mengajarkan kebersahajaan, batas kekuatan dan kelemahan diri yang berujung pada kerendahan hati dan penghargaan kepada orang lain. Alam juga mengajarkan rasionalitas dan kejujuran bersikap, sehingga tumbuh menjadi pribadi yang matang dan punya integritas.

JATINANGOR - Perhimpunan Mahasiswa Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung MAHATVA Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran (UNPAD) melaksanakan rangkaian kegiatan Pendidikan Dasar MAHATVA (PDM) XXV dalam rangka perekrutan anggota muda PMPR & PG MAHATVA yaitu Open House sebagai media silaturahmi dan penjelasan kegiatan.

Perhimpunan Mahasiswa Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung MAHATVA Fakultas Pertanian Unpad (SPN/Asep Ruslan)

Open House dilaksanakan pada Minggu (5/1/2020) pukul 09.00 Wib di Ruang Student Centre (SC) Lantai 2 Fakultas Pertanian UNPAD yang dihadiri Dea Pratama Kartanegara (M.242.Kasuari) selaku Komandan Latihan, Miftah Khalid Rizqan (M.251.Gajah Sumatera) selaku Ketua Dewan Pengurus, Komando Latihan, para orangtua siswa dan Iwan Setiawan, SP.,M.Si. (M.004.Pendiri) selaku Pendiri PMPR & PG MAHATVA dan Kaprodi Agribisnis Fakultas Pertanian UNPAD.

Open House ini membahas mengenai keorganisasian PMPR & PG MAHATVA, rangkaian PDM XXV, nilai dan kompetensi capaian dalam PDM XXV, dan legalitas, termasuk Safety Procedure kegiatan PDM XXV.

Sebagian siswa calon anggota muda PMPR & PG MAHATVA bersama para orangtuanya (SPN/Asep Ruslan)

Ulya Fatimah Zahrah siswa dari Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNPAD bersama orangtuanya (SPN/Asep Ruslan)

Dihadapan para orangtua siswa, Iwan Setiawan selaku Pendiri PMPR & PG MAHATVA mengatakan.

“PMPR & PG MAHATVA adalah perhimpunan mahasiswa yang berdiri 28 November 1993 di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. MAHATVA diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya Pejuang Sejati. Berdasarkan kekeluargaan dan bersifat otonom, yang menunjang keberadaan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa, tidak menginduk, menganut maupun dipengaruhi oleh suatu golongan dan atau faham tertentu,” terang Iwan di Ruang Student Centre (SC) Lantai 2 Fakultas Pertanian UNPAD, Jatinangor, Sumedang, Minggu (5/1/2020).

Menurutnya, organisasi PMPR & PG MAHATVA ini dibentuk dengan tujuan :

  1. Membentuk manusia yang selalu mensyukuri karunia Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Membentuk manusia yang memahami jati dirinya, terampil, berwawasan luas, peka terhadap lingkungan, alam dan kondisi masyarakat.
  3. Membina anggotanya menjadi manusia yang berani, tabah, berjiwa petualang, bertanggung jawab, serta memiliki rasa persaudaraan antar anggota, sesama mahasiswa, dan sesama manusia.
  4. Menyumbangkan tenaga, pikiran, dan dharma baktinya bagi almamater, bangsa, dan negara.

Panitia Pendidikan Dasar MAHATVA (PDM) XXV bersama Asep Ruslan orangtua siswa anggota MPKA RIMBAWAN (SPN/Asep Ruslan)

“PMPR & PG MAHATVA adalah Pendidikan di alam terbuka yang melatih soft skill yang tidak didapatkan mahasiswa di perkuliahan kampus. Akan melatih dan membentuk mahasiswa yang berkarakter menjadi pribadi yang berani, jujur, setia kawan dan berjiwa patriot,” pungkas Iwan.

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor