background img
bank bjb
Ratusan Siswa SD Mutu Praktek Buat Pot Bunga Dari Barang Bekas

Ratusan siswa/siswi nampak antusias melaksanakan praktek pembuatan pot bunga dari barang bekas

Ratusan Siswa SD Mutu Praktek Buat Pot Bunga Dari Barang Bekas

TEGAL -  Ratusan siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal melaksanakan praktek membuat pot bunga dari barang barang bekas yang tidak terpakai. kegiatan praktek itu, serentak dilaksanakan oleh seluruh siswa dari kelas 1-6 dengan jumlah siswa sebanyak 340 anak. kegiatan berlangsung dihalaman sekolah setempat, Jalan Cempaka Kota Tegal, Sabtu (18/1/2020).

Kepala Sekolah SD Mutu Kota Tegal Nurhalim, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di sekolah yang diberinama ajang kreatifitas anak. dimana, pada tiap hari sabtu, anak dilatih kreatifitasnya oleh para pengajar, seperti halnya membuat barang barang yang bernilai harganya dari bahan yang sudah tak terpakai lagi.

" Ini dilakukan tiap sabtu diajang kreatifitas anak, sabtu ini kita buat pot bunga dari botol yang tak terpakai atau tempat yang terbuang kemudian dirubah menjadi barang-barang yang bernilai. minggu kemarin kita juga membuat bunga bungaan dari bahan kertas." Kata Nurhalim.

Guru pendamping yakni Ina Oktaviana, S.Pd dan Hertanti, S.Pd menambahkan, kegiatan ini menjadi penting untuk menumbuhkan daya kreatifitas pada si anak sejak dini. anak-anakpun tampak sangat antusias melaksanakan praktek membuat pot bunga dari barang bekas. kekompakan juga nampak terlihat, ada yang membawa bunga/tanaman, ada juga yang membawa botol bekas dan tanah liat.

Harapan dari kegiatan praktek ini adalah anak anak bisa mandiri, bisa membuat karya sendiri, dan tentunya bernilai serta bermanfaat.(Hid/spn)


Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor