background img
bank bjb
Prodi Akuntansi Sektor Publik Adakan Bakti Sosial Pantai Batamsari

Prodi Akuntansi Sektor Publik Adakan Bakti Sosial Pantai Batamsari

TEGAL - Prodi Akuntansi Sektor Publik Adakan Bakti Sosial Pantai Batamsari kini menjadi salah satu lokasi wisata yang paling diminati di Kota Tegal. Keberhasilan pengelola dan warga sekitar untuk bersama-sama dalam membangun citra pantai yang sebelumnya kurang dilirik ini menjadi objek wisata yang unggul memang patut diacungi jempol.

“Pantai yang dulu kurang diperhatikan ini telah berubah menjadi penopang ekonomi warga sekitarnya. Sejak Pantai Batamsari ini dibuka dan menjadi lokasi wisata, banyak warga sekitar yang kehidupan ekonominya terbantu”, kata Ketua Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (PHB) Nurul Mahmudah, SE, MSi, Ak, CA.

Warga sekitar pantai membangun warung makan dan tempat istirahat di pesisir pantai untuk lebih membuat pengunjung merasa nyaman. Fasilitas seperti spot foto, tempat parkir yang luas, warung makan yang dilengkapi tempat untuk membilas dan mandipun dibangun untuk membuat Pantai Batamsari menjadi semakin diminati oleh pengunjung.

Akan tetapi, menurut Nurul Pantai Batamsari ini membutuhkan kepedulian khusus dari Pemerintah Kota Tegal terutama dalam penanggulangan sampah yang ada di pesisir pantai. “Kami mengajak tim dosen serta perwakilan mahasiswa ASP mengadakan acara bersih – bersih pantai Batamsari ini sebagai bentuk kepedulian dari prodi ASP terhadap lingkungan sekitar” ungkap Nurul pada Minggu (26/1).

Salah seorang pengelola Pantai Batamsari Maskuri mengungkapkan Pantai Batamsari adalah muara dari seluruh sungai yang melintasi Kabupaten dan Kota Tegal sehingga semua sampah yang terbawa melalui sungai – sungai tersebut akan berhenti di Pantai Batamsari.

"Hal ini akan sangat merusak keindahan dan alam pantai Batamsari yang sekarang sudah menjadi salah satu ikon tempat wisata di Kota Tegal”, ungkapnya.

Acara Bakti Sosial bersih – bersih pantai yang diadakan oleh Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik di pantai Batamsari ini diharapkan bisa menjadi pemicu kepedulian dari berbagai pihak untuk bersama – sama menjaga lingkungan pantai Batamsari dan kelestarian lingkungan sekitar.

Semoga untuk kedepan nanti Pantai Batamsari bisa menjadi salah satu objek wisata yang paling diminati baik oleh pengunjung lokal maupun dari daerah lain. Para dosen ASP yang mengikuti bakti sosial antara lain Yusri Anis Faidah, SE, M.Si, Ghea Dwi Rahmadiane, SE, M.Si, M. Alfian, SE, M.Si, M. Sofyan Firmansyah, S.S, M.A, Bambang Asikin, A.Md dan mahasiswa perwakilan Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik.(hid/gen)

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor