background img
bank bjb
Pelantikan Anggota Muda Mahatva Unpad

Anggota muda Mahatva yang baru dilantik dengan nama angkatan Beruang (SPN/Asep Ruslan)

Pelantikan Anggota Muda Mahatva Unpad

Dunia itu seluas langkah kaki. Jelajahilah dan jangan pernah takut melangkah. Hanya dengan itu kita bisa mengerti kehidupan dan menyatu dengannya. (Soe Hok Gie)

JATINANGOR - Sebanyak 10 anggota muda Mahatva (Perhimpunan Mahasiswa Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Fakultas Pertanian Unpad) angkatan ke-XXV dengan nama angkatan "Beruang (Bersama Hadapi Hujan dan Rintangan)" telah resmi dilantik oleh Andi Daging yang bertindak sebagai inspektur upacara pada acara penutupan dan pelantikan anggota muda Mahatva yang dilaksanakan di Bale Mandiri Fakultas Pertanian Unpad, Jatinangor, Rabu (29/01/2020).

10 Siswa yang lulus PDM ke-XXV Mahatva :

  1. Zalza Nadya Setiawan 001 (Prodi Agroteknopreneur)
  2. Nuraini Triutami Putri 002 (Prodi Agroteknopreneur)
  3. Alifah Kusumaningtyas 005 (Prodi Agroteknologi)
  4. Ulya Fatimah Zahrah 006 (Prodi Agroteknologi)
  5. Yazid Izzulhaq 007 (Prodi Agroteknopreneur)
  6. Iim Rohimatun 010 (Prodi Agribisnis)
  7. Qaul Tsabil Mutawahhid 011 (Prodi Agribisnis)
  8. Aprillia Hendryani 013 (Prodi Agroteknopreneur)
  9. Ridwan Nurfiqri 015 (Prodi Agribisnis)
  10. Ujang Soleh 017 (Prodi Agroteknologi)

Andri Arta Buana Ketua Umum DP XXXI MPKA Rimbawan 2020-2021 hadir dalam acara pelantikan anggota muda Mahatva (SPN/Asep Ruslan)

Para orang tua siswa hadir dalam acara pelantikan anggota muda Mahatva (SPN/Asep Ruslan)

Dalam kegiatan tersebut hadir anggota kehormatan Mahatva Andi Daging dan Heri Pekik, Kapten Inf. Lilo Wijaksono Danramil 1005/Jatinangor, Iptu Adang Rohana Polsek Jatinangor, Organisasi Pencita Alam se Jawa Barat diantaranya : MPKA Rimbawan, Wanadri, Parimanta Unpad, Kappa Unpad, BH Unpad, UKL Unpad, Pantera Unpad, Wanapala, PNC, AMP, Ekskursi, Farmapala, Rejanawana dan Acalapati dan para orang tua siswa.

Hari Pekik (Wanadri/Rawa Laut), Asep Ruslan (Rimbawan/822ER), Andi Daging (Wanadri/Elang Rimba) dan Kapten Inf. Lilo Wijaksono (SPN/Asep Ruslan)

Andi Daging selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan.

“Selamat Datang Para Anggota Muda Mahatva (Perhimpunan Mahasiswa Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Fakultas Pertanian Unpad), selesainya Anda mengikuti Pendidikan Dasar Mahatva jangan menjadikan anda sosok yang Arogan dan Sombong tapi justru sebaliknya Anda belajar sesuatu dalam kehidupan melalui alam karena Mahatva tidak pernah berjanji akan mendidik anda menjadi seorang yang "HEBAT" atau "JAGO" tapi hanya memberikan "Sedikit Bekal Kehidupan" sebagai modal untuk dapat berbuat lebih baik agar hidup kita bermanfaat,” ujar anggota kehormatan Mahatva dengan nomor Registrasi M.016.AK.

“Kebanggan muncul bukan dari organisasi semata, tapi sejauhmana kita sebagai anggota organisasi dapat berbuat untuk kebanggaan organisasi.  Sedikit yang dapat dilakukan tapi itu yang terbaik dari apa yang kita miliki. Sekali lagi Selamat Bergabung Saudaraku Anggota Muda dan berkiprah Mahatva,” pungkas Andi Daging mantan Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Unpad periode 2007 - 2011.

Keluarga Besar PMPR & PG Mahatva Fakultas Pertanian Unpad (SPN/Asep Ruslan)

Saat ditemui dalam kegiatan pelantikan, Dea Pratama Kartanegara (M.242.Kasuari) Komandan Latihan Pendidikan Dasar Mahatva ke-XXV (PDM Ke-XXV) kepada Sinarpaginews menjelaskan, dari total 31 orang pendaftar yang lulus jadi siswa ada 17 orang. Tahap materi kelas jadi 13 orang, dan lanjut ke tahap medan operasi tinggal 10 orang.

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Telah selesai rangkaian kegiatan PDM ke-XXV dengan ditutup oleh upacara pelantikan 10 anggota muda Mahatva. Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti dan alhamdulillah peserta pulang dengan selamat. Saya mewakili komando latihan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya kegiatan PDM ke-XXV,” tuturnya dengan gembira.

Penyematan sal Mahatva oleh orangtua siswa Asep Ruslan kepada Ulya Fatimah Zahrah (SPN/Asep Ruslan)

Salah seorang anggota muda yang baru dilantik, Ulya Fatimah Zahrah (Prodi Agroteknologi), mengungkapkan tidak mudah untuk bisa menjadi keluarga besar Mahatva.

“Kesan yang saya dapet di sini adalah kekeluargaannya sangat erat dan pengetahuan yang semakin banyak. Semua dilalui bersama baik susah maupun senang. Itu menjadi pembelajaran baik bagi saya sendiri maupun kawan-kawan,” ujar perempuan yang terlahir dari keluarga Pecinta Alam.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa ikut dalam PDM ke-XXV ini, jadi dapet pengalaman baru ga kebayang sebelumnya bisa ngelewatin semuanya. Punya sahabat baru dan punya keluarga baru. Semoga saya dapat membanggakan Mahatva dan keluarga,” pungkas Ulya.

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor