background img
bank bjb
Puluhan Mahasiswa D3 Perhotelan Poltek HB Kunjungi Beberapa Tempat Industri Fi Semarang

Puluhan Mahasiswa D3 Perhotelan Poltek HB Kunjungi Beberapa Tempat Industri Fi Semarang

TEGAL - Puluhan Mahasiwa Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (PHB) melakukan kunjungan industri di Semarang belum lama ini.Diikuti oleh 33 mahasiswa, mereka berkunjung ke Gumaya Tower Hotel Semarang, Surya Boutique Hotel Semarang dan PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk.

Ketua Prodi D3 Perhotelan PHB Drajat Edi Prasetiyo S.E M.MPar CHM menyampaikan program kunjungan industri bertujuan untuk memberikan bekal wawasan mahasiswa pada semester awal serta observasi bagaimana suasana dan kondisi industri secara langsung.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan mata kuliah yang ada dalam kurikulum D3 Perhotelan, dengan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya adalah Table Manner (tata cara jamuan makan secara international) yang dilakukan di hotel berbintang 5 Gumaya Tower Hotel Semarang dan Surya Boutiqe Hotel Semarang untuk mata kuliah Hotel Etiquette dan Hotel Product Knowledge”, kata Drajat.

Hotel Tour tersebut, lanjut Drajat bertujuan melihat fasilitas, produk dan pelayanan (service) secara langung sesuai dengan mata kuliah Housekeeping dan Food & Beverage Service. “Mahasiswa juga diajak observasi tentang proses pembuatan bakery di PT Nippon Industry Corpindo untuk mata kuliah Food Product”, tambahnya.

Hotel Manager Surya Boutique Hotel Semarang Mardi Tri Sutrisno, S.E menyampaikan pihaknya siap membuka kerjasama on the job training kepada mahasiswa D3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama. “Kami juga siap merekrut lulusan D3 Perhotelan PHB bila mahasiswa telah memenuhi kualifikasi dan kompetensi di tempat kami”, tegas Mardi yang juga menjabat sebagai Ketua HFLA (Hotel Frontliner Assosiation Jateng DIY).

Dalam kunjungan tersebut turut pula Sekretaris Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Erwadi M.Kom, Wakil Direktur 1 Politeknik Harapan Bersama Arfah Haqiqi M.Kom. Dosen D3 Perhotelan Puput Dewi Anggraini S.ST.Par M.Par, Tantri Adithia Sabrina S.Pd M.MPar, Didik Virgiawan S.Kom M.MPar, Hj. Sholati S.Pd M.MPar beserta staf Prodi D3 Perhotelan Alieffety Tiara Ningrum dan Wahyu Fajar Ramadhan.(hid/gen).



Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor