background img
91 Mahasiswa UMUS Brebes Diwisuda, Walikota Tegal : Lulus Kuliah Jadilah Pengusaha

91 Mahasiswa UMUS Brebes Diwisuda, Walikota Tegal : Lulus Kuliah Jadilah Pengusaha

BREBES - Dalam arahanya kepada 91 Wisudawan/Wisudawati Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM menegaskan agar lulusan UMUS Brebes tidak berfikir untuk menjadi pekerja, namun harus menjadi pengusaha. Hal itu ditegaskan Walikota Tegal dalam sambutannya saat mewakili Ketua Yayasan Universitas Muhadi Setiabudi pada Sidang Terbuka Senat Wisuda Sarjana dan Diploma III Angkatan Ke - 3 Tahun Akademik 2019/2020 UMUS Brebes, Senin (24/2).

Menurut walikota wisuda bukan akhir perjuangan, namun awal babak baru bagi para wisudawan/wisudawati menyongsong masa depan. Dengan sulitnya lowongan pekerjaan Dirinya menambahkan bahwa lulusan UMUS harus memikirkan bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan bukan mencari lapangan pekerjaan.

"Karena sebaik - baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain, walaupun dengan satu karyawan itu lebih baik dari seorang seorang pekerja yang punya jabatan sekalipun,"ucapnya.

Bahkan walikota menegaskan kepada lulusan UMUS agar tidak perlu khawatir jika belum mampu menjadi pengusaha, perusahaan Dedy Jaya Group yang menjadi milik keluarga Walikota Tegal dalam hal ini siap menampungnya.

"Bagi lulusan yang belum mampu jadi pengusaha, Dedy Jaya Group siap menjadi menampung, akan kami prioritaskan bagi lulusan terbaik UMUS," terangnya.

Karena itu dalam kesempatan tersebut kepada lima lulusan terbaik UMUS pada periode wisuda kali ini, secara khusus Walikota Tegal memberikan hadiah berupa voucher menginap di Vila Grand Dian Hotel di daerah Guci Tegal. Terakhir walikota juga mengungkapkan rasa bela sungkawanya atas meninggalnya Jamaah Juliasti salah satu wisudawati UMUS periode kali ini yang telah meninggal dunia sebelum diwisuda.

Sementara itu, Kiki Arfiani, S.Pd salah satu lulusan terbaik dengan IPK 3.89 (Predikat Cumlaude) dalam sambutanya mewakili 91 wisudawan/wisudawati mengungkapkan rasa haru dan serta ucapan terimakasih kepada orang tua serta kampus UMUS Brebes. Baginya gelar yang sudah di dapatnya menjadi bonus dari tuhan untuk menyambut masa depan. "Gelar Ini bonus dari Tuhan YME bagi kami untuk menyambut masa depan", terimakasih pada orang tua kami dan kampus UMUS,"ucapnya haru.

 Terakhir Walikota Tegal kemudian mengucapkan belasungakwa atas nama jamaah Juliastuti salah satu wisudawati yang meninggal sebelum diwisuda.
Hadir menyaksikan prosesi wisuda Sarjana Diploma III Angkatan Ke-3 UMUS Brebes. Ketua Yayasan UMUS Brebes H. Muhadi Setiabudi, beserta Istri Hj.Ati Muhadi Setiabudi, Anggota DPR RI, H. Dr. Abdul Fikri Faqih, Sekda Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, MM serta Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Jawa Tengah dan Forkopimda Brebes.(hid/hum).

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi