background img
fULL BENNER 1
Siapkan Ujian Sekolah, Puluhan Ortu Murid dan Guru Ikuti Motivation Building

Motivator Muhammad Amin tengah menyampaikan motivasi kepada orangtua aiawa kelas VI dan para guru SD Mutu Kota Tegal.

Siapkan Ujian Sekolah, Puluhan Ortu Murid dan Guru Ikuti Motivation Building

TEGAL - SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal melaksanakan kegiatan motivation building yang digelar di ruang kelas lantai dua sekolah setempat jalan cempaka kota tegal,  Rabu (11/3).
 
Acara dihadiri 39 orangtua siswa kelas VI dan para guru SD mutu Kota Tegal dan sebagai narasumber yakni motivator dari Semarang Bapak Muhammad Amin yang bekerjasama dengan Erlangga.
 
Acara motivation building mengambil tema membangun komunikasi orang tua masa kini guna meningkatkan prestasi anak.
 
Kepala SD Mutu Kota Tegal Nur Khalim, M.Pd mengatakan, kegiatan pengarahan motivasi ini merupakan persiapan anak kelas VI SD dalam menghadapi ujian sekolah yang akan dilaksanakan 20 april 2020 mendatang.
 
" Kegiatan motivasi building ini dirasa penting, hal ini untuk menyamakan persepsi dan kerjasama antara orang tua siswa kelas VI dan para guru dalam mempersiapkan ujian sekolah nanti," Kata Nur Khalim diruangannya, Sabtu (14/3).
 
Humas SD Mutu Kota Tegal Ibu Huda menambahkan, pada ujian sekolah yang digelar april, nantinya siswa akan diujikan semua mata pelajaran baik pelajaran umum, pelajaran muatan lokal dan ciri khusus.
 
" kita sebagai guru berharap, para siswa kelas VI ini nantinya bisa melaksanakan ujian dengan tenang dan bisa mendapatkan nilai ujian yang maksimal dengan yang diharapkan," katanya.
 
Kepada orangtua siswa, dirinya juga meminta untuk bisa mengawasi putra putrinya dirumah, selalu mengingatkan belajar kepada si anak secara intens dirumah, agar nantinya betul betul siap menghadapi ujian sekolah dan mendapat nilai yang terbaik.(hid/SPN)
Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3