background img
fULL BENNER 1
Pemkab Abdya Aceh Liburkan Sekolah Dua Pekan

Pemkab Abdya Aceh Liburkan Sekolah Dua Pekan

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh Akmal Ibrahim menginstruksi seluruh sekolah yang ada wilayah Kabupaten setempat untuk diliburkan mulai Senin hingga Minggu (16-29/2020).
 
Libur sekolah itu dilakukan Pemkab Abdya untuk menindak lanjuti instruksi Presiden RI dan Gubernur Aceh terkait langkah-langkah mengantisipasi merebaknya penyebaran Virus Corona.
 
“Sesuai kewenangan Bupati Kepala Daerah, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, saya putuskan sekolah yang menjadi kewenangan kabupaten  diliburkan,”kata Bupati Akmal kepada Wartawan, Minggu malam (15/3).
 
Menurutnya, kebijakan ini katanya diambil sesuai intruksi Presiden dan Plt Gubernur Aceh yang bahwa semua sekolah PAUD, TK, SD dan SMP di bawah kewenangan Pemerintah Abdya akan diliburkan.
 
“Kami sudah intruksikan Kadis Pendidikan agar mulai besok diliburkan semua sekolah dibawah kewenangan Pemerintah Abdya,”sebut Akmal Ibrahim.
 
Terkait dengan jadwal kapan dimulainya kembali proses belejar mengajar di sekolah-sekolah disesuaikan dengan instruksi tersebut yang berlangsung selama 14 hari alias dua pekan. “Kita tetap ikuti instruksi,”sambungnya.
 
Menurut Bupati Akmal, kebijakan ini diambil sebagai bentuk kewaspadaan meski sebenarnya di Abdya sampai saat ini belum ditemukan kasus yang disebabkan virus tersebut.(Mg7)
Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3