background img
bank bjb
Kobar GB Abdya Aceh Minta Kepsek Baru Tingkatkan Mutu Pendidikan

Ketua Kobar GB Abdya Rusli

Kobar GB Abdya Aceh Minta Kepsek Baru Tingkatkan Mutu Pendidikan

Aceh Barat Daya - Kobar GB Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh mengharapkan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru dilantik Senin (16/3/2020) kemarin di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten setempat diminta supaya mampu meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu.

"Ya, itu sangat penting, selain harus mampu meningkatkan mutu pendidikan. Mereka juga harus lebih bertanggung jawab,"ucap Ketua Kobar GB Kabupaten Abdya Rusli Selasa (17/3/2020) di Kota Blangpidie.

Lembaga guru itu juga memberikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut. "Saya ingin menyampaikan selamat, kepada bapak /ibu guru yang telah di angkat dalam jabatan Kepala TK, SD dan SLTP semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, sehingga membawa dampak positif, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan,"sebutnya.

Menurutnya, menjadi Kepala Sekolah tentunya harus selalu bertanggung jawab dengan tugas dan pekerjaannya dan siap mundur jika tidak mampu memimpin dan mengelola lembaga. Karena apapun cerita, Kepala Sekolah adalah amanah. Kalau tidak mampu harus siap mundur.

"Tetapi, sebaiknya marilah membuka diri untuk bekerja sama dengan siapa pun dalam meningkatkan pendidikan di daerah ini,"sambung Rusli.

Rusli juga berharap kepada Kepala sekolah terpilih bisa menjalankan roda kepemimpinan dengan baik. Karena proses pemilihan Kepala sekolah sudah dilalui dengan baik walaupun melalui proses yang panjang.

Oleh karena itu, kepada Kepsek supaya bisa menanam kejujuran adalah suatu tindakan dimana antara perkataan dan perbuatannya sama, maka faktor kejujuran merupakan cerminan dari sosok pribadi yang baik yang berpijak pada nilai nilai agama. Dengan kejujuran akan memancarkan sikap keterbukaan, dimana isu sentral yang sering terdengar dilingkungan sekolah adalah mengenal keuangan yang sering menimbulkan konflik internal.

"Kejujuran terutama yang berkenaan dengan finansial perlu dipraktekkan secara transparan dalam pelaksanaannya dimotori oleh kepala sekolah sebagai pemimpin, sebab kalau tidak maka situasi seperti ini akan menimbulkan konflik Internal yang pada akhirnya akan menciptakan tidak baik hubungan di lingkungan sekolah,"demikian Ketua Kobar GB Kabupaten Abdya.



Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi