background img
bank bjb
Guru di Abdya Aceh Diminta Budayakan Kembali Hidup Bergotong Royong

Guru di Abdya Aceh Diminta Budayakan Kembali Hidup Bergotong Royong

ACEH, -Para guru yang mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diminta untuk budayakan kembali hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Permintaan itu disampaikan Ketua Kobar GB Abdya, Rusli Jumat (27/3/2020). Menurutnya, budaya gotong royong untuk membersihkan lingkungan dengan hidup sehat juga bisa untuk mencegah Virus Corona yang makin mengkwatirkan akhir-akhir ini.

"Kita bisa mencontohkan gerakan gotong royong yang sudah lebih dulu dijalankan masyarakat. Dulu masyarakat melaksanakan gotong royong, baik Hari Jumat atau Hari Minggu,"ucapnya.

Rusli juga mendorong Dewan Guru untuk turut menyumbang dengan menyisihkan gaji mereka untuk disumbangkan mencegah wabah itu.

"Kami mendorong kawan-kawan dewan guru untuk menyisihkan gaji guna melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan melawan dan mencegah corona,"sebut dia.

Rusli juga akan menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Abdya agar menyurati seluruh Kepala Sekolah atau melalui K3S yang ada di wilayah Kabupaten Abdya agar menyisihkan gaji untuk penanganan Covid-19 di Bumo Abdya

Menurut Rusli, penyebaran COVID-19 melebihi perkiraan dan semakin memprihatinkan sehingga segenap dewan guru harus bersama-sama bergandengan tangan memerangi virus tersebut.(Mg7)

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi