background img
fULL BENNER 1
HMI Cab Babel Bersama MD KAHMI Basel salurkan bantuan sembako ke Masyarakat

HMI Cab Babel Bersama MD KAHMI Basel salurkan bantuan sembako ke Masyarakat

BABEL, - Dalam rangka meringankan beban Kebutuhan Masyarakat yang sedang merasakan dampak Covid 19, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung bersama MD KAHMI (Majelis Daerah Korps Alumni HMI) Bangka Selatan menyalurkan bantuan sosial Sembako untuk masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan tidak tetap langsung. Kegiatan ini juga dampingi oleh kepala Desa/dusun/Rt. (16.05.2020)

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di beberapa kecamatan dan desa sekitar daerah Bangka Selatan, Rizki Khulafahu Shidqi selaku Ketua Umum HMI Cabang Babel, turun langsung ke rumah warga yang untuk memberikan sembako.

"Kita mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. TIMAH tbk sebagai sponsor utama dalam pembagian sembako ini. Dalam bencana pandemi covid19 diseluruh dunia, Indonesia dan khususnya di bangka belitung sendiri banyak masyarakat ekonomi lemah merasakan dampaknya. Dengan adanya bnsos ini, semoga membantu meringankan ekonomi masyarakat bangka. Sembako ini langsung kita salurkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak didaerah bangka selatan kelurahan Toboali dan kecamatan lepar pongok didesa sekitarnya". ujar Rizqi Khulafahu Shidqi.

Hal senada dengan diatas Sekretaris Umum HMI Cabang Bangka Belitung, Hardianto mengatakan bahwa kondisi saat ini masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari orang yang perduli.

"Kita sudah menyalurkan sekitar 100 paket sembako hari ini di kawasan Bangka Selatan kepada masyarakat, dan akan berlanjut untuk membagikan sembako ini pada kawasan daerah lainnya yang memang sangat membutuhkan. Kedepannya kami siap untuk menerima bantuan dan akan menyalurkannya kepada yang membutuhkan". Lanjutnya.

Sementara itu presidium MD KAHMI Bangka Selatan, Chandra mengaku prihatin atas dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan keadaan masyarakat tercekik oleh keadaan keseharian mereka.

"Di masa yang sangat sulit ini, kita harus banyak memperkuat solidaritas kemanusiaan. Jika kita mampu, kita harus memberi bantuan kepada yang membutuhkan tanpa memandang latar belakang dan golongannya. Sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar. Terlebih kepada pihak-pihak yang mampu berbuat lebih. Harus berikhtiar membantu sesama agar yang dibantu dapat terus bertahan di balik kesusahan". Papar Chandra, Presidium Kahmi Basel ini.

Warga yang menerima sembako di kelurahan toboali, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dan aksi sosial oleh para Mahasiswa dari HMI Babel ditengah wabah Covid-19 ini.

Respon baik dari pihak kepala desa, dusun, Rt yang mendampingi penyaluran bantuan hari ini dan memang sudah seharusnya Mahasiswa melihat kondisi dan bergerak bersama dalam memberikan solusi, kita sangat berterimakasih atas apa yang sudah dilaksanakan hari ini, semoga kedepannya Mahasiswa lebih aktif dalam hal bansos dan terimakasih banyak kepada pihak PT TIMAH Tbk yang sudah memberikan bantuan sembako yang di salurkan oleh para Mahasiswa.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3