background img
fULL BENNER 1
PPDB SMA N 1 Kota Sukabumi Berlakukan 3 Sistem Pendaftaran

Rudi Zulkarnaen, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 1 Kota Sukabumi

Situasi Pandemi Covid 19

PPDB SMA N 1 Kota Sukabumi Berlakukan 3 Sistem Pendaftaran

SUKABUMI,-- Ditengah pandemi Covid 19, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Sukabumi, dalam pelaksanaan PPDB, dilaksanakan dalam tiga sistem.

Kategori pertama, yakni dengan Konsep pendaftaran secara kolektif, yaitu masing-masing SMP mengkoordinir siswa-siswinya yang akan mendaftarakan diri ke SMA Negeri 1 Kota Sukabumi.

Setelah siswa-siswinya didaftarkan online secara kolektif, selanjutnya yang datang ke SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, hanya diwakili oleh perwakilan dari masing-masing SMP itu sendiri, hal itu dilakukan guna untuk menghindari kerumunan orang, pada PPDB ditengah Kondisi Pandemi Covid 19. Kata Rudi Zulkarnaen Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 1 Kota Sukabumi kepada Sinar Pagi News, Kamis 11 Juni 2020.

Selain menerapkan sistem kolektif, pendaftaran juga dapat dilakukan secara mandiri, dimana dalam sistem ini, siswa-siswi yang hendak mendaftarkan diri ke SMA Negeri 1 Kota Sukabumi bisa melakukan pendaftaran online secara mandiri,

Lalu pada sistem yang ketiga, manakala siswa/siswi tidak berkesempatan mendaftarkan secara kolektif atau secara mandiri, dapat mendaftarkan diri melalui sistem yang ke tiga, yakni sistem pendampingan, dimana dalam sistem ini, proses pendaftarannya dibantu oleh tim panitia PPDB SMA Negeri 1 kota Sukabumi, Jelas Rudi Zulkarnaen diruangan Kesiswaan SMA Negeri 1 Kota Sukabumi.

Selain itu lanujutnya lagi, ditengah Pandemi Covid 19 ini, di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi juga memberlakukan, pendaftaran kondisi unik/khas.

Dalam sistem ini setiap calon siswa-siswi yang mendaftarkan diri ke SMA Negeri 1 Kota Sukabumi diwajib mengikuti sekaligus melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, yakni ketika memasuki lingkungan Sekolah, siswa serta pendampingnya, terlebih dahulu harus mencuci tangan, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker serta tidak berkerumun, hal itu dilaksanakan guna untuk mencegah penyebaran wabah virus corona ditengah pandemi covid 19 ini, kata Rudi Zulkarnaen.

Kendati ditengah Pandemi Covid 19 kondisi tersebut tidak mempengaruhi minat siswa-siswi untuk mendaftarkan diri ke SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, bahkan jumlah siswa yang mendaftarkan diri pada PPDB priode kesatu yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Juni 2020, kapasitasnya sudah melebihi kuota, baik itu dari jalur prestasi, jalur nilai raport, jalur keluarga guru maupun jalur keluarga tidak mampu.

Usai proses pendaftaran pada PPDB priode kesatu serta proses seleksi selesai dilaksanakan, pendaftaran akan dibuka kembali pada priode kedua yang akan di buka mulai 25 Juni hingga 1 Juli 2020, yakni pendaftaran jalur zonasi, yang mana pada priode tersebut dititik beratkan kepada jarak terdekat tempat tinggal siswa dengan sekolah, tutupnya.

Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3