background img
bank bjb 1
SD Mutu Kota Tegal Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pembagian Raport

wali murid terlihat menjaga jarak saat penerimaan raport berlangsung.

SD Mutu Kota Tegal Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pembagian Raport

TEGAL - Sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, pihak guru di Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Satu (Mutu) Kota Tegal menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pembagian raport kenaikan kelas 1 sampai kelas 5, Selasa (16/6).

Untuk dapat mengambil raport, orangtua siswa wajib mengenakan masker. Selain itu untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian raport diatur waktunya sesuai kelas.

Kepala Sekolah SD Mutu Kota Tegal Nurhalim, M.Si mengatakan, menindaklanjuti imbauan dari Kadisdik terkait pembagian raport siswa di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pihaknya menyiapkan perangkat seperti face shiled (pelindung wajah), masker, alat pengukur suhu tubuh (termometer) bagi para guru.

Sementara untuk proses pengambilan raport, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Orangtua siswa sebelum masuk areal sekolah wajib dicek suhu tubuhnya dan harus cuci tangan di tempat yang telah disediakan, juga wajib mengenakan masker.

Dalam pembagian raport, pihaknya menerapkan pola physical distancing atau jaga jarak. Untuk menghindarai terjadinya kerumunan, maka dalam pembagian raport waktunya diatur.

Dikatakan Nurhalim, pembagian raport diberikan kepada wali murid dari kelas 1 sampai kelas 5 dengan jumlah siswa sekitar 340 anak. Disiapkan 14 ruang kelas dari jam 8-12 siang.

" Kita juga tidak memperkenankan para wali murid berfoto bersama usai penerimaan raport. Usai terima rapot, mereka langsung pulang," kata Kepala sekolah.

Sedangkan untuk kelas VI pembagian raport dan penyerahan berkas untuk pendaftaran PPDB tingkat selanjutnya dilaksanakan hari ini juga.(hid/spn)

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4