background img
bank bjb 1
PHB Bersama Pesona Hotel Siapkan Lulusan Terserap Industri

PHB Bersama Pesona Hotel Siapkan Lulusan Terserap Industri

TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (PHB) menggandeng Pesona Hotel Tegal mengadakan webinar Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertema Personality Development dan Keterampilan Komunikasi Bagi Fresh Graduate, Kamis, (8/7).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Program Studi D3 Akuntansi PHB Yeni Priatna Sari, S.E., M.Si, Ak, CA, CAAT. Menurutnya temuan masalah lulusan perguruan tinggi saat adalah kurang percaya diri dan komunikasi yang kurang baik.

“Dalam persaingan bisnis saat ini, setiap karyawan atau staf juga dituntut untuk lebih profesional dan cakap dalam menjalankan pekerjaannya, untuk itu mau tidak mau setiap karyawan harus memberikan sisi terbaiknya bagi perusahaan tempat di mana dia bekerja,” kata Yeni.

Narasumber webinar Dosen D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Erni Unggul Sedya Utami, S.E., M.Si menyampaikan 3 langkah untuk memperjuangkan impian bagi pada fresh graduate.

Pertama merencanakan target setelah wisuda, kemudian rincikan action plan dan target yang sudah ditetapkan. Terakhir adalah aksi.

Erni menambahkan agar mahasiswa dapat menggali potensi diri dan menemukan passion yang dimiliki dengan memperhatikan hal apa yang disukai, pekerjaan apa yang diinginkan, dan siapa role modelnya.

“Tidak ada sesuatu yang instan, semua butuh waktu dan proses yang panjang. Aktif di organisasi juga perlu agar dapat belajar manajemen waktu dan melatih publik speaking, serta meningkatkan percaya diri. Dan bermimpilah, namun harus terukur dan realistis. Yang terpenting action,” tegas Erni.

General Manager Pesona Hotel Tegal Saunan Rasyid, S.H dalam paparannya menyampaikan Personality Development itu “Harapan Bersama” yaitu Happiness, Rasakan dengan mendengar (teachable), Pantaskan diri, Berkepribadian selesai (melampaui diri sendiri), Sasaran yang terukur, dan Manage your self-talk.

“Yang terpenting adalah fresh graduate harus meningkatkan nilai diri, attitude yang baik, memantaskan diri apakah layak menjadi bagian dari industry? Juga perlu mencari informasi mengenai perusahaan ketika akan wawancara kerja. Spiritual space dari calon pelamar kerja dinilai,” tambahnya.

Dosen D3 Akuntansi PHB Ghea Dwi Rahmadiane, S.E., M.Si selaku panitia berharap semoga kegiatan webinar Politeknik Harapan Bersama tersebut dapat menjadikan inspirasi dan referensi bagi mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate di tengah Covid-19.(hid/gen).

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus HUT Wahid 2 HUT Tegal
hut HUT  BREBES 6 hut tegal Pa asep