background img
bank bjb 1
Puluhan Orang Tua Siswa Baru Menghadiri Sosialisasi Program Sekolah SD Mutu

Puluhan Orang Tua Siswa Baru Menghadiri Sosialisasi Program Sekolah SD Mutu

TEGAL - Sebanyak 67 orang tua siswa baru tahun ajaran 2020/2021 menghadiri kegiatan sosialisasi program sekolah di SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal, bertempat di ruang kelas lantai 2 di Jalan Cempaka Kota Tegal, Kamis (9/7).

Humas SD Mutu Kota Tegal Ibu Huda mengatakan, acara sosialisasi penyampaian program sekolah dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama diikuti 22 orang tua hingga sesi selanjutnya sama, dengan waktu satu jam per sesi. Kegiatannya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti di thermogun sebelum masuk sekolah, memakai masker dan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

" Jumlah siswa baru nya sendiri sebanyak 67 untuk tahun ajaran ini. Sementara pembagiannya, dua kelas untuk kelas hafidz dan satu kelas reguler," katanya.

Kepala Sekolah SD Mutu Kota Tegal Nur Halim, M.Si menyampaikan, untuk tahun ajaran ini, antusias pendaftar sangat tinggi, hingga pihaknyapun membatasinya karena quota sudah melebihi dari yang ditargetkan.

Dengan banyaknya permintaan siswa baru yang masuk, maka pihak sekolahpun akhirnya menambah ruang kelas baru. Bahkan ruang kepala sekolah nantinya disulap jadi ruang kelas siswa. Sementara ruang kepala sekolah pindah di bangunan rumah depan sekolah.

Di laksanakan sosialisasi seperti ini, kata Kasek, yakni untuk memberikan kejelasan dan pemahaman apa saja sih program program dan fasilitas yang ada di sekolah SD Mutu Kota Tegal.

Pihak sekolahpun, secara lengkap menayangkan profil sekolah melalui tayangan video yang sudah disiapkan.

Lebih lanjut dijelaskan Kasek, bahwa untuk keberangkatan sekolah, pihak sekolah akan mengambil dan mengikuti kebijakan dari peraturan yang dikeluarkan 4 mentri yakni masuk tanggal 13 Juli 2020. Dengan melihat status kota tegal yang zona hijau covid19 ini.

Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan, jumlah siswa per ruangan dibatasi menjadi separuh dari jumlah semestinya, menjaga jarak, pakai masker, serta melaksanakan kegiatan mengajar maksimal 4 jam dan tidak diperkenankan jajan diluar.

Pihak sekolah pun mengucap terimakasih kepada orang tua suswa yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri aosialisasi program sekolah di SD Mutu Kota Tegal.(hid/spn)

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4