background img
bank bjb 1
Pertama, UPS Tegal Gelar Wisuda Daring

Pertama, UPS Tegal Gelar Wisuda Daring

TEGAL - Untuk yang pertama kalinya, Masih disuasana pandemi covid19, Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar wisuda secara online atau Dalam Jaringan (Daring), Sabtu (11/7).

Sidang terbuka senat UPS Tegal wisuda magister ke-8, Sarjana ke-63 dan Diploma Tiga Ke-41 periode Gasal TA 2019/2020 dipusatkan di gedung auditorium kampus di jalan halmahera KM 1 Tegal. Pelaksanaan prosesi wisuda tampak berbeda dari sebelumnya yang mencapai ratusan wisudawan secara offline.

Ketua panitia wisuda daring Dedy Prihadi, SE.MKom mengatakan, Kali ini, prosesi wisuda daring hanya diikuti senat, yayasan dan perwakilan wisudawan yang bertugas. Sementara ratusan wisudawan mengikutinya secara online/daring dirumah masing - masing.

Sebelum memasuki ruangan acara wisuda secara online, para senat dan yayasan dicek suhu tubuh menggunakan thermogun dan diberi handsanitizer. Hadirin juga diwajibkan jaga jarak dan mengenakan masker. Ruangan yang dipakaipun, sebelumnya sudah disterilkan, disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Dedy Prihadi menyebut, untuk wisuda kali ini, jumlahnya mencapai 574 wisudawan. Rinciannya, dari Fakultas hukum sebanyak 159 wisudawan, Fakultas Tehnik sebanyak 57 wisudawan, Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan sebanyak 16 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik sebanyak 32 wisudawan, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis sebanyak 153 wisusawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 104 wisudawan dan wisudawan pascasarjana sebanyak 53 wisudawan.

Rektor UPS Tegal, Prof.Dr.Fakhruddin, M.Pd mengatakan, bahwa dengan digelarnya wisuda secara online maka para wisudawan telah menempuh pendidikan dan berhak menggunakan ijazah Sarjana Satu (S1) nya.

Dikatakan rektor, Pada prosesi wisuda secara online ini mengambil tema "optimalisasi sumberdaya lembaga dalam rangka mensukseskan pelaksanaan kampus merdeka".

Dikatakannya, tema merupakan wujud peneguhan komitmen UPS Tegal untuk terus memantapkan diri sebagai universitas yang tidak hanya mampu bersaing ditingkat regional, nasional maupun internasional, melainkan benar benar berkomitmen menjadi institusi pendidikan yang berkualitas dan mampu berperan dalam merealisasikan visi dan misinya sebagai lembaga pendidikan.

Ketua YPP UPS Tegal Dr. H. Imawan Sugiharto, SH.MH dalam sambutan tertulisnya, menambahkan sejalan dengan tema wisuda daring kali ini, ada beberapa program dalam rencana induk pengembangan yayasan diantaranya yaitu pwngembangan sarpras, pengembangan kelembagaan, perluasan badan usaha dan pengembangan SDM.

" Yayasan sedang berupaya untuk mengembangkan kampusnyang berlokasi di jalan perintis kemerdekaan kota tegal, semoga bisa diselesaikan dan difungsikan dalam waktu tidak terlalu lama." katanya.

Yayasan juga mendorong dan memfasilitasi upaya upaya universitas dalam rangka penguatan program studi ataupun pembukaan program studi baru sesuai dengan tuntutan stakeholder dan kebutuhan masyarakat sekarang ini.

Sementar wisuda terbaiknya, program pascasarjana bernama Dessi wahyu hersanti dengan IPK 4,00, dari FKIP dengan nama Dina Rohmi afina dengan IPK 3,68 , dari FISIP dengan nama Utari Rachmawati IPK 3,82 , dari FPIK dengan nama Nur Oktaviyani IPK 3,68 , dari FEB dengan nama Novi Anggraeni IPK 3,79 , dari FH dengan nama Priandina Rizki Rahayu IPK 3,84 , dan FT dengan nama Fita Ayunina Lathifah IPK 3,82. (hid/spn).

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus HUT Wahid 2 HUT Tegal
hut HUT  BREBES 6 hut tegal Pa asep