background img
bank bjb 1
Sangat Kreatif MPLS Daring di SMP Negeri 51 Bandung

Selamat datang peserta didik baru 2020/2021 di SMPN 51 Bandung (Foto: Asep Ruslan)

Tahun Ajaran 2020/2021

Sangat Kreatif MPLS Daring di SMP Negeri 51 Bandung

KOTA BANDUNG - Hari Senin (13/7/2020) hampir semua sekolah di kota Bandung melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara Daring. Ini merupakan sesuatu yang baru dan belum pernah sama sekali dilaksanakan.

Setiap sekolah membuat konten yang sangat menarik dan selengkap mungkin sehingga para peserta didik baru, mengenal wawasan dari sekolah barunya. Berbagai materi disampaikan melalui media online yang bisa diakses para peserta didik baru langsung dari gadget atau komputernya di rumah masing-masing.

Kepala SMPN 51 Bandung Harlina, S.Pd, MM (Foto: Asep Ruslan)

Kepala SMPN 51 Bandung Harlina, S.Pd, MM, ketika dihubungi Sinarpaginews mengatakan bahwa disekolahnya sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk pelaksanaan MPLS dilakukan secara Daring dari tanggal 14-17 Juli 2020.

Berbagai materi disampaikan kepada peserta didik dengan tampilan konten yang menarik dan mudah dipahami.

“Melalui kegiatan MPLS ini siswa baru kelas VII tahun ajaran 2020-2021 diperkenalkan pada berbagai hal menarik di lingkungan sekolah SMP Negeri 51 Bandung, berkenalan dengan Kepala Sekolah dan guru-guru, mengenal visi dan misi sekolah, tata tertib, pengenalan program unggulan sekolah dan banyak hal yang lainnya,” kata Kepala SMPN 51 Bandung Harlina, S.Pd, MM.

Meskipun MPLS dilakukan secara daring karena masih dalam masa pandemi virus Corona atau Covid-19. Siswa baru akan dibiasakan untuk mengikuti tata tertib dan berbagai hal yang menekankan kedisiplinan seperti pendidikan karakter Bandung Masagi.

“Bandung Masagi adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan menguatkan karakter peserta didik di kota Bandung dengan mengusung kearifan budaya lokal yaitu silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wawangian,” ungkapnya.

MPLS Daring di SMP Negeri 51 Bandung:

 

“SMP Negeri 51 Bandung secara konsisten melaksanakan program pemerintah kota Bandung demi terwujudnya peserta didik yang berkarakter mulia. Untuk kegiatan Bandung Masagi dilaksanakan setiap 1 semester 2x, dan seluruh siswa diwajibkan untuk beraksi dan berkreasi di kegiatan Bandung Masagi ini,” tambahnya.

“Selain itu disampaikan juga panduan belajar dari rumah dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ), Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan banyak hal yang lainnya yang disampaikan kepada peserta didik baru,” ujar Harlina.

Dirinya berharap semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir agar proses pendidikan dapat berjalan normal seperti biasanya.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2