background img
bank bjb 1
MERRY RIANA: Pola Orang Sukses dan Orang Gagal

Merry Riana Motivator dan pengusaha sukses (Foto: Istw./Asep Ruslan)

Motivasi Sukses

MERRY RIANA: Pola Orang Sukses dan Orang Gagal

Orang sukses dan orang gagal itu ternyata ada polanya loh? Coba simak kira-kira kamu termasuk yang mana?

KOTA BANDUNG - Muda, cantik dan energik, itulah kesan yang timbul pertama kali melihat Merry Riana. Siapa yang tidak mengenal sosoknya? Namanya melejit di dunia internasional berkat kesuksesan meraup penghasilan satu juta dolar Amerika Serikat (AS) di usia 26 tahun.

Miliarder muda asal Jakarta ini begitu semangat saat berbagi cerita di hadapan ribuan orang tentang lika liku hidup di negeri tetangga hingga dapat mencapai puncak ketenaran seperti sekarang. Kisah hidupnya sudah dibukukan juga sudah difilmkan. Ia yang kini berusia 39 tahun dikenal sebagai pengusaha dan telah menginspirasi banyak orang.

Dikutip dari Youtube Channel Merry Riana "7 Ciri Orang Sukses dan Orang Gagal" , Merry Riana siap memandu kamu untuk berbagi Tips berjalan menuju kesuksesan.

Tahu nggak sih. Orang sukses dan orang gagal itu ternyata ada polanya loh? Coba kamu simak kira-kira kamu termasuk yang mana?

Pola Orang Sukses dan Orang Gagal:

 

Apakah kamu ingin sukses, pasti lah siapa juga yang pengen sukses, sukses dalam karir, sukses dalam pendidikan, sukses dalam hubungan, sukses dalam bisnis, sukses dalam segala hal. Walaupun Setiap orang pasti berbeda-beda mengartikan definisi sukses dan tau nggak sih bahwa orang sukses dengan orang gagal itu ternyata punya pola berbeda loh. 

1. Orang sukses selalu mencari bagian dari jawaban

Dia tahu bagian dari solusi masalah pikirannya kreatif pikirannya unik dan selalu cari cara menyelesaikan masalah selalu cari jalan keluar. Sedangkan orang gagal jangankan  mencari solusi masalah justru biasanya di ialah yang menjadi bagian dari penyebab masalah, bikin problem, bikin runyam, bikin keributan.

2. Orang sukses selalu mau belajar

Mereka terbuka terhadap segala macam informasi baru dan mereka  mau menyerap bagaikan spons. Orang gagal biasanya mereka merasa sudah pintar, ya merasa sok pintar, nggak butuh informasi mereka heran kan kebanyakan orang macam ini justru berpikiran sempit karena segala informasi bukannya membuat mereka mengeti tapi malah terpental sama mereka.

3. Orang sukses selalu melihat atau menemukan peluang di setiap masalah

Mau seburuk apapun pasti ada hal baik yang bisa diambil bahkan di kondisi jelek pun tetap aja ada positif yang bisa ditemukan. Orang gagal biasanya hanya melihat masalah di setiap peluang, bahkan hal yang sudah baik- baik aja nih bisa dicari-cari terus jeleknya, bisa di korek-korek terus negatifnya.

4. Orang sukses membuat komitmen omongannya bisa dipercaya

Orang sukses membuat komitmen dan dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghidupi komitmennya dan omongannya bisa dipercaya. Orang gagal hanya akan membuat janji  janji dan janji, janji palsu, pengharapan palsu yang mereka tidak akan pernah menepatinya.

Merry Riana, Selasa (16/6/2020) di Media Center Gugus Tugas Nasional (Foto: Istw./Asep Ruslan)

5. Orang sukses selalu proaktif mencari peluang

Untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat kalau dikasih tanggung jawab lebih dan pekerjaannya lebih besar, pasti dia akan senang dan melakukannya dengan sepenuh hati. Orang gagal hanya akan melempar tanggung jawab atau menghindar dari pekerjaan yang besar.

“Jangan, aduh jangan deh, entar kerjaan nambah, aduuuh jangan deh entar waktu lembur nya nambah. Iu komentar orang gagal," kata Merry Riana.

6. Orang sukses suka membantu orang lain bahkan dia nggak takut akan kompetisi

Bersama-sama bisa meraih kemenangan karena orang sukses menganggap bahwa kesuksesan itu bisa dicapai dengan lebih muda bila dilakukan bersama-sama, saling bantu untuk bisa meraih impian yang dicita-citakan. Orang gagal nih cenderung meraih kemenangan dengan cara menjatuhkan orang lain

“Gimana ya caranya supaya orang itu, gimana caranya supaya saya bisa naik. Sedangkan orang itu bisa lebih parah lagi nih…  orang gagal itu selalu senang melihat orang lain susah dan susah lihat orang lain senang,” ungkap Merry Riana.

7. Orang sukses kalau salah mau mengaku dan siap memperbaiki diri

Orang sukses kalau salah mau mengaku dia akan memperbaiki diri dia akan rendah hati dan mau belajar lagi. Orang gagal boro-boro mau naku salah, orang udah jelas-jelas salah pasti nggak mau ngaku biasanya hanya menyalahkan orang lain.

“Kenapa belum sukses yaa “ bosnya, anak buahnya, salah istrinya, soal tetangganya", semua salah, kecuali dirinya sendiri, itu ciri orang gagal,” tutur Merry Riana.

Itu dia bedanya kebiasaan orang sukses dan orang gagal kalau kamu telah memilih mental seperti orang sukses bagus. Pertahankan itu dan tingkatkan.

Tapi kalau kamu lebih banyak memiliki mental seperti orang gagal, tunggu dulu Jangan berkecil hati dulu, nggak ada kata terlambat kok justru sekarang ini adalah kesempatan untuk kamu bisa berusaha mengubah kebiasaan kebiasaan lama yang tidak baik menjadi kebiasaan baru yang lebih membangun.

“Nggak Ada Kata Terlambat Asalkan Kamu Punya Niat,” pungkas Merry Riana.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4