background img
bank bjb 1
Kolonel Ais Pesankan Literasi Maritim untuk Pesantren

Pimpinan Ponpes Alkasyaf bersama Santri dan Jajaran Staf mendampingi Kol AIS, TNI AL.

Pesantren Alkasyaf Perluas Pengetahuan Kemaritiman

Kolonel Ais Pesankan Literasi Maritim untuk Pesantren

CILEUNYI - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melalui Kolonel Asep Iwa Soemantri yang akrab disapa Kolonel AIS berkunjung ke salahsatu Pondok Pesantren (Ponpen) di Kabupaten Bandung. Tepatnya, berkunjung ke ponpen yatim dan dhuafa Alkasyaf Cileunyi untuk memberikan motivasi bagi para santri.
 
Kolonel AIS yang merupakan salah seorang bergelar doktor, pada motivasinya kepada para santri Alkasyaf mengarahkan, agar santri yatim dan dhuafa alkasyaf untuk terus menjadi santri yang taat beragama sampai kapanpun.
 
Selain itu, Kolonel AIS sekilas menerangkat bahwa puasa adalah sebuah perintah yang bersifat anugrah dari Allah bertujuan agar menjadi pribadi yang kuat dan disayangi oleh Allah.
 

 

Keceriaan para santri Yatim dan Dhuafa Alkasyaf setelah diberikan motivasi oleh Kolonel AIS.

 
Kemudian, Kolonel AIS menyebutkan bahwa jika ingin menjadi manusia sukses jangan pernah melepaskan shalat rawatib, shalat dhuha dan Tahajjud. Karena itulah kunci kesuksesan seorang muslim.
 
Kolonel AIS juga berpesan agar taat pada Ibu Bapak jika masih punya orangtua dan taat pada pimpinan jika sudah tidak punya orang tua.
 
Lanjut Kolonel AIS dalam kesempatan itu, menjelaskan tentang kemaritiman Indonesia. Bahwa indonesia ini kaya akan kelautan, sayangnya masyarakat tidak tau.
 
"Ikan-ikan kita dan juga minyak bumi kita banyak dicuri oleh negeri asing, tapi kita belum maksimal dalam menjaganya," tegas Kolonel AIS pada penghujung motivasinya, Minggu 26 Juli 2020, kepada para Santri Alkasyaf.
 
Didampingi Pimpinan Ponpes Alkasyaf, Mang Geo, Kolonel AIS dengan rasa empati dalam motivasinya mengarahkan agar pesantren yatim dan dhuafa alkasyaf, selain fokus pada menulis tafsir, motivasi juga menulis tentang literasi kemaritiman.
 
"Dua pertiga negara kita adalah laut. Jangan sampai literasi maritim kurang diekspose oleh masyarakat terlebih alkasyaf," haraf Kolonel AIS.
 
Kolonel AIS mengarahkan, agar media pesantren bukan saja ahli dalam mendalami ilmu agama saja, juga mesti pandai dalam menjaga Indonesia yang kaya akan laut tersebut. 

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN