background img
bank bjb 1
Hari Pramuka Di Purwakarta Dilakukan Secara Virtual

Hari Pramuka Di Purwakarta Dilakukan Secara Virtual

PURWAKARTA - Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus baru diperingati oleh anggota Pramuka di Purwakarta pada Selasa (25/8/2020) dan dilakukan secara virtual se-kecamatan Purwakarta. Hari pramuka ini sudah memasuki ke 59 tahun.
 
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengungkapkan meskipun peringatan hari pramuka dilaksanakan hari ini, namun tidak mengurangi kehidmatan dan esensi dari peringatan tersebut.
 
Anne Yakin gerakan pramuka menjadi solusi dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan.
 
"Nasionalisme itu penting karena di situasi pandemi saat ini, mesti bersama-sama menghadapinya dan tak bisa satu pihak saja. Dalam pramuka pun ada nilai dasa dharma tri satya pramuka sudah mesti menjadi komitmen di situasi sekarang, seperti ada nilai gotong royong dan peduli sesama serta berprilaku hidup sehat dan bersih.
 
Gerakan pramuka ini, mesti ada di tengah-tengah masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 
 
Bupati Purwakarta meminta warga untuk selalu menaati anjuran pemerintah dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker juga menghindari kerumunan saat berada di luar rumah.
 
"Situasi pandemi di Purwakarta masih terbilang fluktuatif. Jadi, kami meminta warga untuk tak abai akan peraturan. Semoga situasi semacam ini bisa cepat berakhir. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah