background img
bank bjb 1
Sanggar Seni Kelurahan Tubo Binaan Pertamina dan Dompet Dhuafa Pendidikan Sita Perhatian Publik

Sambut Pangdam XVI Pattimura

Sanggar Seni Kelurahan Tubo Binaan Pertamina dan Dompet Dhuafa Pendidikan Sita Perhatian Publik

TERNATE, – Setelah sekian lama tak tampil akibat Covid-19, Grup Sanggar Seni Kelurahan Tubo, Ternate Utara, menghirup udara segar karena bisa tampil menyambut Panglima Kodam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq beserta rombongan di Bandara Sultan Baabullah Ternate pada Senin (31/08). Acara yang digelar dalam rangka kedatangan Pangdam guna menghadiri pertemuan khusus bersama Kesultanan Ternate dan melaksanakan sejumlah agenda kunjungan kerja yang telah dijadwalkan berlangsung meriah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Penampilan Grup Sanggar Seni Kelurahan Tubo kali ini merupakan salah satu bentuk aktivasi kesenian yang didukung Pertamina DPPU Baabullah dan Dompet Dhuafa Pendidikan sebagai upaya melestarikan budaya daerah dan menggerakan pemuda untuk lebih mencintai kesenian daerahnya.

“Dengan adanya program aktivasi dari Pertamina DPPU Baabullah dan Dompet Dhuafa Pendidikan kami terbantu karena bisa mewujudkan mimpi kami agar kesenian di Tubo bisa dikenal dan terjaga,” ucap Aswad, Pimpinan Sanggar Seni Kelurahan Tubo.

Berbekal latihan semalam suntuk, penampilan Grup Sanggar Seni Kelurahan Tubo mengundang decak kagum. Alunan tifa, arababu, dan fuk fuk yang penuh semangat mengiringi para penari membawakan Tari Soya-Soya sembari mengalungkan karangan bunga dan kain songket Ternate kepada rombongan.

“Peran pemuda daerah menjadi penting ketika ada acara besar begini, terutama untuk mengenalkan budaya Ternate. Selain bisa menghibur orang lain, anggota sanggar juga lebih termotivasi selalu belajar lebih baik lagi,” tutup Aswad.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan hangat serta keramahan Walikota Ternate beserta seluruh masyarakat pada kunjungan kerja kali ini. (ARxMI)

 

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah