background img
bank bjb 1
Jembatan Sementara Segera Dibangun Di Desa Cijunti Purwakarta

Jembatan Sementara Segera Dibangun Di Desa Cijunti Purwakarta

PURWAKARTA,- Dinas Bina Marga dan Pengairan Purwakarta bakal membuatkan jembatan sementara alias jembatan berry yang sifatnya darurat bakal segera dibangun di wilayah perbatasan Purwakarta - Subang tepatnya di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, pascaambruknya jembatan pada Jumat (3/4/2020) dan memakan korban jiwa.

Kepala DBMP Purwakarta, Ryan Oktavia mengatakan kepada wartawan, pihaknya telah menganggarkan senilai Rp 5 miliar untuk membangun jembatan sementara di sana dimulai bulan depan dan ditargetkan dapat selesai pada Desember 2020.

"Ya sekarang memakai jalan yang dibuat oleh warga namun itu kan tidak bisa dilalui oleh mobil. Jadi, kami buat jembatan sementara nanti untuk bisa dilalui mobil," ucap Ryan kepada wartawan Selasa (22/9/2020).

Ketika disinggung terkait alasan tidak langsung membangun jembatan yang permanen, Ryan pun menjawab lantaran perlu adanya perencanaan secara matang dan mesti mengecek kelabilan tanah yang akan dibangun jembatan.

"Jangan sampai pengalaman kemarin (ambruk) itu terjadi lagi dan menjadi evaluasi bagi kami. Intinya, jembatan permanen masih direncanakan," katanya. Ryan menyebut jembatan sementara ini akan terbentang dengan panjang 39 meter dan lebar 4 meter. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah