background img
bank bjb 1
PT Solid Gold Berjangka dan DD Pendidikan Salurkan Bantuan untuk Sekolah di Pelosok Neger

PT Solid Gold Berjangka dan DD Pendidikan Salurkan Bantuan untuk Sekolah di Pelosok Neger

JAKARTA, - PT Solid Gold Berjangka Jakarta sambangi kantor Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) di Bogor. Kunjungan tersebut bertujuan menyampaikan sinergi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, terutama di masa pandemi ini. Perusahaan tersebut ingin ikut berkontribusi dalam membangun sekolah dan memfasilitasi tenaga pengajar di pedalaman Indonesia, baru baru ini.

Kontribusi tersebut dilakukan PT Solid Gold Berjangka Jakarta melalui dua program DD Pendidikan, yaitu Sekolah Guru Indonesia (SGI) dan Sekolah Literasi Indonesia (SLI). Program SGI akan fokus terhadap peningkatan kualitas tenaga pengajar, sedangkan SLI akan bergerak untuk meningkatkan kualitas sekolah. Kedua program tersebut telah memiliki track record yang baik sehingga dipilih menjadi kanal kontribusi perusahaan yang bergerak dalam perdagangan berjangka dan komoditi ini.

Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Solid Gold Berjangka Jakarta ikut menanggapi isu sosial yang kian merebak di masa pandemi ini. Perusahaan ini aktif melakukan berbagai kegiatan sosial yang dapat memberi dampak langsung kepada masyarakat. Setelah berhasil dengan gerakan Berbagi 1.000 Paket Sembako di awal pandemi, PT Solid Gold Berjangka Jakarta kembali melakukan aksi sosialnya, kali ini bersama DD Pendidikan.

“Ini adalah bentuk kerja sama pertama dari PT Solid Gold Berjangka Jakarta dengan Dompet Dhuafa. Ke depannya kami ingin lebih bersinergi dalam membangun jalan kebaikan dan memaslahatkan manusia dengan ikut berpartisipasi dalam program Dompet Dhuafa,” terang Dikki Soetopo, Kepala Cabang dari PT Solid Gold Berjangka Jakarta.

Selain melakukan kegiatan sosial bersama DD Pendidikan, di hari yang sama PT Solid Gold Berjangka Jakarta juga melakukan kegiatan amal di Desa Babelan Kota dengan mendistribusikan paket sembako kepada kaum duafa, difabel dan anak yatim. Titik lain yang menjadi sasaran berbagi yaitu Rumah Yatim yang berada di kawasan Desa Mekar Wangi, Sumur Wangi, Rawa Jati, Bogor dengan membantu pembangunan rumah yatim dan membagikan paket sembako.

PT Solid Gold Berjangka Jakarta sebagai bagian dari elemen sosial merasa wajib terlibat dalam penanggulangan masalah sosial di masyarakat. “Walaupun hal yang kami lakukan belum dapat membantu seluruh pihak yang terdampak, melalui kegiatan CSR rutin ini kami ingin menanamkan semangat kepedulian terhadap sesame. Agar hal ini menjadi DNA bagi seluruh karyawan dan manajemen PT Solid Gold Berjangka Jakarta dalam bekerja,” pungkas Dikki.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah