background img
bank bjb 1
Kampung Siaga Covid-19 Pertamina Ajak Warga Tafure Senam Bersama Guna Cegah Corona

Kampung Siaga Covid-19 Pertamina Ajak Warga Tafure Senam Bersama Guna Cegah Corona

TERNATE, – Sampai saat ini beragam upaya terus dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menyadari hal itu Kampung Siaga Covid-19 Pertamina mengajak warga Tafure, Ternate Utara, melakukan senam bersama setiap Minggu pagi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Kegiatan senam ini merupakan aktivitas mingguan yang dihelat Kampung Siaga Covid-19 Pertamina binaan Pertamina DPPU Baabullah dan Dompet Dhuafa Pendidikan. Menurut Idham Kasim, Ketua Relawan Siaga Covid-19 Tafure, dalam situasi pandemi saat ini kebugaran tubuh sangatlah dibutuhkan agar imunitas tetap terjaga bahkan meningkat guna menangkal ancaman Covid-19 yang berbahaya. “Untuk menjaga tubuh tetap bugar dan prima, banyak cara bisa dilakukan, mulai dari menjaga asupan makanan yang bergizi hingga olahraga teratur setiap hari,” tambahnya.

Idham Kasim menuturkan jika kegiatan yang digawangi Relawan Siaga Covid-19 Pertamina Tafure menjadi salah satu tolak ukur penerapan PHBS di masyarakat dan dianggap membawa perubahan di lingkungan sekitar. “Hadirnya Kampung Siaga Covid-19 Pertamina di Tafure memberikan solusi di masa pandemi, kegiatan yang dilakukan para relawan bertujuan menekan angka Covid-19 di Ternate Utara,” jelas Idham.

Harapan dengan adanya kegiatan senam pagi mingguan warga Tafure terjaga kebugarannya dan bisa terhindar dari penularan Covid-19. “Kegiatan senam sehat patut dicontoh daerah manapun di Indonesia, sebab senam membuat masyarakat lebih senang dan lebih sehat. Semoga ke depannya kami bisa terus konsisten mengadakan kegiatan senam ini,” tutup Idham. (ARxMI)

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4