background img
bank bjb 1
Ratusan Pelajar SDN 1 Manggeng Aceh Ikut Sosialisasi Prokes

Ratusan Pelajar SDN 1 Manggeng Aceh Ikut Sosialisasi Prokes

ACEH BARAT DAYA,- Ratusan Pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh Selasa (3/11/2020) mengikuti Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan dimaksud dilakukan oleh anggota Koramil Kecamatan Manggeng, Kodim 0110 Aceh Barat Daya.

Anggota Koramil Koramil 06/Manggeng, Sertu Anis Fuad di SDN 1 Manggeng menyebutkan, sosialisasi yang dilakukan ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaan agar tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru.

Anggota Koramil Manggeng mengapresiasi pelaksanaan tatap muka yang sudah berjalan lancar dilakukan di Abdya, dimana seluruh sekolah telah menjalankan kegiatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Dalam kesempatan itu, pihak Koramil juga mengecek sarana yang disiapkan sekolah seperti, Ruang Belajar, peralatan pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga jarak siswa dalam belajar dalam ruangan.

Sertu Anis Fuad juga mengatakan, langkah ini dilakukan guna memastikan dalam peroses belajar mengajar tatap muka ini betul-betul berjalan sesuai dengan protokoler kesehatan.

"Seperti yang kita ketahui Virus ini sangat berbahaya dan penularannya sangat cepat tanpa memandang anak-anak, Lansia maupun muda sehingga kita betul-betul waspada dalam menghadapi Virus ini,"sebutnya.

"Kita berharap dan berdoa' semoga Pendemi ini cepat segera berlalu sehingga anak-anak kita ini dapat melaksanakan KBM dengan tenang tanpa adanya bayang-bayang ketakutan akan Virus Corona ini,"kata dia.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal