background img
bank bjb 1
Ridwan Kamil :Pramuka Harus Terdepan Dalam Revolusi Perubahan

Ridwan Kamil :Pramuka Harus Terdepan Dalam Revolusi Perubahan

BANDUNG - Dalam 5 tahun ke depan akan ada revolusi perubahan baru kebiasaan masyarakat, dan Pramuka harus terdepan dalam meneladani dan memberikan contoh dalam perubahan tersebut. Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Gerakan Pramuka Jabar Kak Ridwan Kamil, usai pelantikan dirinya sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jabar di SOR Arcamanik Jabar, Jl. Pacuan Kuda Arcamanik Kota Bandung, Selasa (10/11/2020). Menurut Kang Emil Pramuka adalah organisasi yang serba bisa.

"Oleh karena itu tuntutannya sangat tinggi terhadap keberhasilannya dalam memberi contoh dan tauladan dalam revolusi kebiasaan baru masyarakat itu" katanya.

Kang Emil juga menegaskan bahwa Pramuka adalah organisasi yang memiliki kelengkapan dukungan. Dukungan kekuasaan, dukungan sumber daya, dukungan keilmuan, semua hadir di Pramuka. Makanya Saya titip Kwarda Jabar harus jadi yang terbaik di Indonesia" jelasnya.

Gerakan Pramuka juga harus banyak memahami situasi kebaruan dalam masyarakat setelah mendapat pelajaran dari pandemi covid 19.

"Pramuka harus memahami ekonomi baru pasca covid, memahami dampak sosial spiritualitas baru, memahami kebiasaan berdigital baru dan tentunya juga harus memahami dinamika lingkungan kebencanaan yang menjadi tantangan" paparnya.

Jajaran pengurus Mabida Gerakan Pramuka Jabar diketuai Ridwan Kamil, dibantu para ketua bidang dan anggota yang sebagian besar adalah para kepala OPD di Jabar. Di tempat yang sama digelar juga pelantikan jajaran pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar yang kini dipimpin Kak Atalia Praratya Kamil sebagai Ketua Kwarda Jabar periode 2020 - 2025. (spn/jbr)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal