background img
bank bjb 1
Di Hari Guru Nasional, Jumadi Beri Pesan Wisudawan UMUS

Di Hari Guru Nasional, Jumadi Beri Pesan Wisudawan UMUS

BREBES – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., berpesan agar ilmu yang di dapat dari Universitas Muhadi Setiabudi, Kabupaten Brebes, dapat bermanfaat untuk masa depan. Sekaligus menjadikan landasan dalam bekerja, berkarya untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan Jumadi kepada para wisudawan saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Wisuda Sarjana dan Diploma Tiga ke-4 tahun 2020, Di Auditorium UMUS, Kabupaten Brebes, Rabu (25/11/2020), yang juga bertepatan dengan Peringatan Hari Guru Nasional.

“Semoga ilmu yang sudah didapatkan dari UMUS ini bisa bermanfaat untuk masa depan mereka sekaligus untuk menjadikan landasan mereka dalam bekerja berkarya untuk bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ucap Jumadi.
Jumadi juga berpesan kepada para wisudawan yang kebetulan prosesi wisuda bertepatan dengan Hari Guru untuk berbakti kepada yang telah menuntun menjadi orang yang berilmu.

“Saya berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk apa, jangan lupa berbakti kepada almamater, berbakti kepada orang tua, berbakti kepada guru, dosen semuanya, sekaligus untuk mengingatkan kepada semuanya bahwa masa depan ada di tangan Anda. Sekarang toga yang di sematkan oleh Bapak Rektor sekaligus nanti ijazah yang diterima dimanfaatkan untuk masa depan yang lebih baik, terimakasih. Sekali lagi selamat wisuda. Maju terus UMUS,” ujar Jumadi.

Sementara itu Rektor UMUS, Dr. Roby Setiadi, sebanyak 112 wisudawan wisudawati yang di wisuda terdiri dari Program Sarjana berjumlah 94 orang dan Program Diploma III sebanyak delapan orang ini hampir 35 persen ini memperoleh gelar cumlaude.

“Hingga saat ini SDM unggul masih menjadi tuntutan dan dalam rangka menyongsong era emas Indonesia. Presiden RI dalam berbagai forum mengutarakan bahwa membangun SDM unggul merupakan prioritas utama Republik Indonesia,” ucap Roby yang menjelaskan bahwa ini sesuai dengan visi misi umus untuk menciptakan SDM unggul.

Plt Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Dr. Lukman, S.T., M.Hum. menyampaikan bahwa prosesi wisuda ini adalah awal dari meraih sukses selanjutnya.
“Ini adalah bukan akhir, tapi ini adalah awal dari perjalanan kalian mencapai sukses dimasa yang akan datang, kalau tidak dimulai sekarang kapan lagi sukses ini akan diperoleh dan akan diraih,” ucap Lukman.(hid/hum).

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal