UPS Tegal Jalin Kerjasama MoU Dengan Hassan First University Maroko

UPS Tegal Jalin Kerjasama MoU Dengan Hassan First University Maroko Ismet spn Prof. Dr. Fachruddin, M. Pd., Rektor UPS Tegal

TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal sudah mempunyai lebih dari 30 MoU dengan berbagai universitas di luar negeri baik dari benua Asia maupun Eropa. Melalui UPT Kerjasama dan Urusan Internasional untuk pertama kalinya UPS Tegal melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Hasan First University Maroko sebuah negara yang berbahasa Arab dan Berber, serta Perancis yang berada di belahan benua Afrika, belum lama ini.

Poin-poin kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi, joint research, joint publication, joint conferences, student exchange, staff exchange, visiting professors, dan online/offline teaching.

President Universitas Hasan First, Maroko, Prof. Dr. Essafi Khadija menyambut baik hubungan kerjasama ini dan akan segera mengagendakan implementasi poin-poin kerjasama dala waktu dekat secara on line melalui kegiatan on line conferences karena masih pandemi.

Begitu pula Rektor UPS Tegal, Prof Dr Fachrudin, M.Pd merasa bangga dan terhormat bisa menjalin kerjasama dengan universitas di negara Maroko untuk pertama kalinya dimana kebudayaan Maroko merupakan campuran antara kebudayaan Arab, Eropa, dan Berber.

Kerjasama program-program internasional ini adalah salah satu upaya UPS Tegal untuk menjadi world class university di masa depan sehingga sumber daya manusia dan alumninya mampu bersaing di kancah internasional. Internasionalisasi pendidikan adalah sebuah keharusan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat global.

Internasionalisasi Pendidikan Tinggi mendukung proses reformasi nasional Pendidikan di Indonesia dan memberikan dimensi internasional untuk belajar di Universitas dan perguruan tinggi.(hid/fit)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar