Pemkab Purwakarta Dorong PGRI Jadi Wadah Peningkatan Profesionalime Guru

Pemkab Purwakarta Dorong PGRI Jadi Wadah Peningkatan Profesionalime Guru Ismet spn

PURWAKARTA,- Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten Purwakarta yang digelar di Plaza Hotel, Kamis (24/12/2020) memutuskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr. Purwanto, M.Pd sebagai Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta untuk periode lima tahun mendatang.

Agenda lima tahunan tersebut merupakan amanat AD/ART PGRI sebagai momentum merumuskan berbagai kebijakan dan program kerja PGRI serta pemilihan pengurus baru. Kang Ipung, begitu ia kerap disapa, usai terpilih langsung dilantik oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutan Konferensi PGRI Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan ucapan terimakasih, apresiasi kepada Pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta periode 2015-2020 atas kerjasama yang sinergis sebagai mitra pemerintah dalam mengelola pendidikan di Kabupaten Purwakarta.

"Untuk pengurus PGRI yang baru nanti, kami berharap agar bisa terus meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan Pemda Purwakarta dalam membangun dunia pendidikan di wilayah Purwakarta," kata Ambu.

Sebagai organisasi profesi PGRI juga diharapkan bisa menjadi wadah dalam upaya peningkatan profesionalisme guru. Sehingga hal itu bisa berdampak terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Purwakarta.

"Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta yang telah purnabakti. Terima kasih atas dedikasi dan pengorbanannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Purwakarta. Semoga menjadi kebaikan dan memberikan banyak manfaat untuk dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.

Sementara, Ketua terpilih PGRI Purwakarta, Purwanto dalam keterangannya mengatakan, jajarannya akan memaksimalkan peran dan fungsi PGRI dalam meningkatkan kapasitas, kompetensi dan kesejahteraan para anggota sehingga dapat berkorelasi pada peningkatan mutu layanan pendidikan di Kabupaten Purwakarta. (*)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar