background img
BJB 2017
Mahasiswa Turun Ke Jalan, Tuntut Revolusi Total Pemerintah Kota Tegal

Mahasiswa Turun Ke Jalan, Tuntut Revolusi Total Pemerintah Kota Tegal

TEGAL – Sekitar 50 Mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melaksanakan aksi demo turun kejalan. Aksi diawali dengan berjalan kaki dari kampus UPS Tegal Jalan Halmahera menuju balaikota pemkot tegal sambil menyuarakan tuntutan, Jumat (8/9). Mereka menuntut birokrasi pemerintah yang bersih, jujur dan mengayomi rakyat.

Presiden Mahasiswa UPS Tegal Wira mengatakan, aksi ini menyusul tertangkapnya Walikota Tegal KMT Hj. Siti Mashita Soeparno yang belum lama ini dicokok KPK dan ditetapkan sebagai tersangka yang kini sudah ditahan.

“ Sudah dua kali walikota tegal ditangkap oleh kpk sebelumnya pa ikmal dan kini Siti Mashita. Ini membuktikan seluruh jajaran pemkot tegal (eksekutif dan legislatif) bobrok,” Kata wira.

Wira dan rekan rekan lainnya juga menambahkan,bahwa tidak mungkin walikota bisa menjalankan aksi korupsinya sendirian. Pihaknya pun meminta kepada kpk untuk mengusut tuntas siapa siapa yang ikut terlibat didalamnya.

“ Jangan hanya menangkap walikota saja, tangkap juga pns-pns yang turut terlibat didalamnya. Kami dukung kinerja kpk selanjutnya untuk mengusut tuntas siapa-siapa yang terlibat,” tegas wira dan kawan-kawan mahasiswa.

Mahasiswa juga meminta tuntutan yang harus dilaksanakan oleh Plt. Walikota Tegal Drs. H.M Nur Sholeh MMPd yakni sesegera mungkin lakukan audit pemkot tegal secara menyeluruh dengan melibatkan aparat penegak hukum, meminta hasil audit untuk disampaikan secara terbuka ke masyarakat, hukum dan miskinkan semua yang terlibat praktek jual beli jabatan, jual beli proyek dan manipulasi pendapatan daerah serta semua aktivitas yang merusak dan merugikan, Melaksanakan revolusi mental aparat pemerintahan secara menyeluruh (eksekutif dan legislatif) dan Melaksanakan sistem good governance/ pemerintahan yang bersih.

Usai berorasi didepan gerbang balaikota pemkot tegal, akhirnya 5 perwakilan mahasiswa diperbolehkan masuk. Mereka ditemui oleh Kepala Kesbangpol Kota Tegal Cipto Darsono. Kepada Cipto, mereka mengungkapkan keseluruhan tuntutannya dan menyampaikan jika dalam 5 hari tidakada tindak lanjut maka mereka akan melakukan aksi yang lebih luas dan lebih besar.

Cipto Darsono menerima tuntutan mereka dan selanjutnya tuntutan dari mahasiwa ini akan segera disampaikan kepada Plt Walikota Tegal Drs. H.M Nur Sholeh MMPd.(Hid/spn)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL