background img
BJB 2017
Perkemahan Santri MDTA Resmi Dibuka, Melibatkan 1.164 Peserta

Perkemahan Santri MDTA Resmi Dibuka, Melibatkan 1.164 Peserta

TEGAL - Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd secara resmi membuka Perkemahan Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota Tegal tahun 2017 di Lapangan Kecamatan Tegal Selatan, Kemarin.

Kegiatan ini berhasil melibatkan jumlah peserta sampai dengan 1.164 peserta yang terdiri dari 44 tenda putra dan 53 tenda putri dengan masing masing tenda berjumlah 12 orang. Kegiatan ini berlangsung dua hari pada Jumat-Sabtu (21-22) Oktober 2017.

Upacara pembukaan yang diadakan di lapangan terbuka tidak menyurutkan para peserta yang merupakan santri madrasah untuk tetap khidmad menjalani rangkaian acara upacara tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd atau yang akrab disapa Kang Nur bahwa dengan hadir dan berkumpul di Lapangan Kecamatan Tegal Selatan adalah untuk bersama-sama mengikuti kegiatan perkemahan santri MDTA se-Kota Tegal tahun 2017, yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari santri, yang jatuh pada tanggal 22 oktober 2017.

Kang Nur juga menyampaikan bahwa santri adalah sebuah entitas yang memiliki semangat tinggi dalam menggali ilmu agama, membangun akhlaqul karimah dan berbakti kepada orang tua, juga guru.
Generasi santri inilah kelak akan menjaga nilai-nilai luhur ajaran agama di tengah masyarakat, generasi penuh pengharapan. karena masa mendatang adalah masa yang penuh dengan tantangan.
 
Adapun rangkaian acara yang diadakan dalam rangka Perkemahan Santri MDTA yang merupakan gagasan dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) ditahun 2017 ini merupakan pelaksanaan yang ke lima dan dalam pembiyaannya berasal dari Swadaya seluruh anggota yang tergabung dalam FKDT tersebut.

“Perkemahan Santri MDTA yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Tegal Selatan adalah tahun ke lima, Alhamdulillah berkat swadaya dari seluruh anggota FKDT kegiatan ini bisa berlangsung dan berjalan,” ucap Solihun, S.Ag yang juga merupakan ketua FKDT Kota Tegal.(Hid/ris)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL