background img
BJB 2017
Film Berjudul Ayo Hidup Sehat Raih Juara 2 Iklan Layanan Masyarakat

Film Berjudul Ayo Hidup Sehat Raih Juara 2 Iklan Layanan Masyarakat

BREBES - SMA Negeri 2 Brebes kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini ditorehkan oleh para siswa yang gemar membuat film pendek dengan meraih juara 2 tingkat Nasional pada lomba Iklan Layanan Masyarakat tentang budaya hidup sehat. Ajang lomba digelar oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Jember (UNEJ) dari ratusan judul film yang dikirim para peserta seluruh Indonesia.
 
“Tidak menyangka kalau film kami berjudul Ayo Hidup Sehat, meraih juara 2,” tutur Sutradara film pendek Iklan Layanan Masyarakat Mohammad Fahmi Alamsyah saat ditemui di sekolah, kemarin.

Dari ratusan peserta, dipilih lima film yang digelar pada 22 Oktober 2017 lalu di kampus setempat. Dalam presentasinya dia menceritakan pola hidup sehat seorang siswa di rumah yang juga diterapkan di sekolah yang berwawasan lingkungan sehat. Langkah siswa tersebut menginspirasi teman-temannya sehingga menjadi teladan bagi teman-temannya.

Film berdurasi 7 menit 4 detik tersebut diperankan oleh Ragil Azis Purnama dengan produser dan cameraman Aji Kresna Bayu.

Dengan mengambil setting SMA N 2 Brebes, film berjudul “Ayo Hidup Sehat” tersebut menceritakan ada seorang siswa bernama Ragil yang hidup di desa. Dia selalu menerapkan pola hidup sehat di rumah dan di sekolah. Semenjak bangun pagi hingga sore aktivitasnya mencerminkan hidup sehat.

Setiap pagi dia selalu berolahraga dan membersihkan lingkungan rumahnya. Berangkat sekolah juga tidak menggunakan motor tetapi menggenjot sepeda ontel dan tidak lupa membawa bekal makan siang.

Di sekolah, dia juga selalu menerapkan pola hidup sehat dan dicontoh oleh teman-temannya. Apalagi pihak sekolah sangat mendukung dia untuk menerapkan pola hidup sehat. Dukungan tersebut antara lain melalui program Jumat bersih, pungut sampah, dan program adiwiyata. Di dalam adiwiyata, divisualkan keberadaan sekolah yang sudah mempunyai bank sampah, hutan edukasi, green house, biopori, dan taman sehat.

Kepala SMA N 2 Brebes Dr Sadimin mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan peserta didiknya. Sadimin memberikan keleluasaan kepada siswa dan guru untuk terus berinovasi, berkreasi dan berprestasi.

Dia yakin, kalau sejak sekolah sudah membuahkan prestasi maka pada saatnya nanti akan mendulang kehidupan yang gemilang. “Sekolah dan Komite, senantiasa memberikan reward kepada para siswa maupun guru yang mengharumkan nama sekolah,” ujarnya.
Sebelumnya, sekolah ini juga telah meraih juara 1 dan 2 tingkat nasional pembuatan film pendek tentang kampanye Anti Korupsi yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(Hid/was)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL