background img
BJB 2017
SMANSA Purwakarta Peringati Bulan Bahasa,Gelar Beragam Lomba

SMANSA Purwakarta Peringati Bulan Bahasa,Gelar Beragam Lomba

PURWAKARTA, Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta Drs. Asep Mulyana S.pd, M.pd, menyambut baik datangnya bulan bahasa ini dan Siwa-siswi SMAN 1 Purwakarta dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan jenis perlombaan. 

Dikatakannya,bahwa pada tahun sebelumnya dalam memperingati bulan bahasa hanya sebatas interen sekolah saja, namun pada tahun ini melibatkan sekolah-sekolah SMP yang ada di kabupaten Purwakarta.

”Untuk tahun ini dalam memperingati bulan bahasa panitia yang terdiri dari siswa-siswi SMAN 1 Purwakarta mengundang sebanyak 19 SMP untuk memeriahkan peringatan bulan bahasa. Mereka akan mengadakan sejenis perlombaan semacam kompetisi untuk berkarya atau berekpresi dalam peningkatan kualitas bahasa Indonesia untuk menjadi yang terbaik," kata Asep, Jum'at,(26/10).

 

Selaku kepala sekolah, Asep sangat mendukung dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh siswa-siswinya untuk memperingati bulan bahasa tersebut.

Karena menurutnya,mereka akan belajar bagaimana cara berorganisasi yang baik dan sebagai siswa yang lebih dewasa mereka juga akan bisa belajar bagaimana cara melayani adik-adiknya dengan baik dalam melaksanakan suatu perlombaan.
 
“Proses pembelajaran berorganisasi inti dari kegiatan tersebut, kesuksesan diukur bukan dari hasil kerja yang telah dicapai para siswa nantinya, namun persiapan untuk melaksanakan kegiatan itu yang perlu benar-benar dipahami dalam berorganisasi," terangnya. 
 
Dalam menyambut bulan bahasa tahun ini,lanjut,Asep,menghabiskan anggaran sebesar Rp. 40 juta. Namun Dana sebesar itu bukan dari sekolah, melainkan dari hasil usaha para siswa mencari sponsor agar terselenggaranya kegiatan ini. Sponsor yang bersedia mendanai kegiatan tersebut yakni, dari PJT II Jatiluhur. 
 
“Yang membuat saya bangga kepada mereka, yaitu tanpa sekolah keluar biaya, mereka bisa mendanai kegiatan sendiri dari mulai persiapan, konsumsi, hadiah dan untuk para juri biaya yang harus dikeluarkan sekitar 40 jutaan," ungkapnya.
 
Asep berharap, Kelak mereka semua akan menjadi seorang pemimpin nantinya,"saya berharap mereka akan menjadi pemimpin yang berhasil, dan bisa diterima oleh semuanya,"pungkasnya.
Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL