background img
BJB 2017
Mahasiswa Poltek HB Dukung Penerapan Smart City Kota Tegal

Mahasiswa Poltek HB Dukung Penerapan Smart City Kota Tegal

TEGAL - Sebagai wujud dukungan insan akademis terhadap penerapan smart city di kota Tegal, pada Kamis (26/10) lalu, ratusan mahasiswa Poltek HB (Politeknik Harapan Bersama) melakukan deklarasi dan orasai atas rencana Pemerintah kota Tegal dalam menerapkan smart city tersebut. Bentuk deklarasi yang dilakukan adalah dengan pembubuhan tanda tangan pada kain putih panjang yang telah disediakan.Kegiatan yang digagas oleh HM (Himpunan Mahasiswa) Teknik Informatika ini mendapat apresiasi oleh seluruh civitas akademika Politeknik Harapan Bersama.

Kegiatan deklarasi dan orasi tersebut dilaksanakan di halaman kampus 1 Poltek HB berbarengan dengan pembukaan InvoFest 2017 (Informatics Vocational Festival). Isi deklarasi tersebut mencakup tiga poin, diantaranya Mengapresiasi rencana Pemerintah Kota Tegal dalam menggagas penerapan Smart City di Kota Tegal guna meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik, Mendukung penerapan dan pengembangan Smart City di Kota Tegal berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta kearifan lokal dan Siap menjadi partner dalam pembuatan dan pengembangan sistem-sistem pendukung Smart City.

Ginanjar Wiro Sasmito selaku ketua Prodi Teknik Informatika memberikan dukungan penuh terhadap deklarasi mahasiswanya dalam mengisiniasi deklarasi tersebut. Ia menambahkan bahwa Smart city memang sudah saatnya diterapkan di Kota Tegal, walaupun Smart City belum tentu berupa IT, namun untuk dapat mewujudkan smart city, smart environment, smart humanity, smart society dan lain sebagainya, IT merupakan tools utama untuk mewujudkannya. Ia berharap bahwa akan terjadi sebuah sinergi antara Pemkot Tegal dengan Pihaknya untuk secara bertahap menerapkan smart city tersebut.(Hid/gin)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL